Sesuai Tradisi Kerajaan, Meghan Markle dan Harry Kemungkinan Baptis Lilibet di Inggris
22 July 2021
Walau sudah keluar dari Kerajaan, tetapi Meghan Markle dan Pangeran Harry mungkin kembali ke Inggris untuk baptis Lilibet Diana sesuai tradisi kerajaan!

Tanggal 4 Juni 2021 lalu, Meghan Markle dan Pangeran Harry menyambut kehadiran anak kedua mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Sama seperti sang kakak dan keturunan keluarga kerajaan Inggris lainnya, The Duke and Duchess of Sussex ini kemungkinan akan membaptis Lilibet di Inggris.

Dikutip dari Hello Magazine, ada beberapa alasan yang membuat Meghan Markle dan Pangeran Harry memilih untuk membaptis Lilibet di Inggris, tepatnya di kastil Windsor. Berikut beberapa alasannya!

1. Archie dibaptis di Windsor
Putra tertua Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie, sudah dibaptis lebih dulu di kapel pribadi di Kastil Windsor pada Juli 2019, dan pasangan tersebut mungkin berharap Lilibet juga akan mengikuti jejak kakaknya. 

Jika jadi ke Inggris, momen itu akan menandai perjalanan pertama Lilibet ke Inggris, sejak kelahirannya di Santa Barbara Cottage Hospital di California. Serta kembalinya Meghan Markle ke Inggris setelah keluar dari keluarga kerajaan pada Maret 2020 silam.

2. Merupakan tradisi kerajaan
Secara tradisional, bayi kerajaan akan mengenakan gaun pembaptisan kerajaan khusus untuk prosesi pembaptisannya. Gaun aslinya dibuat untuk pembaptisan anak tertua Ratu Victoria, Victoria, Putri Kerajaan, pada tahun 1841, dan terus digunakan oleh keluarga kerajaan hingga tahun 2004. 

Pangeran George saat dibaptis pakai gaun tradisi!

Replika gaun itu dibuat oleh penata rias pribadi Ratu, Angela Kelly, dan pertama kali digunakan untuk pembaptisan cucu bungsu Raja James, Viscount Severn. Baru-baru ini gaun itu digunakan lagi untuk pembaptisan Archie pada tahun 2019, dan mungkin juga digunakan untuk anggota keluarga kerajaan terbaru lainnya, termasuk August, anak pertama Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, lalu Lucas, putra Zara dan Mike Tindall, dan tentu saja, Lilibet Diana.

3. Wali baptis
Sementara Harry dan Meghan mengukir kehidupan baru mereka di AS, beberapa teman terdekat mereka kebanyakan tinggal di Inggris. Mereka dapat memilih untuk mengadakan pembaptisan Lili di Inggris untuk kepentingan wali baptis pilihan mereka. 

4. Banyak kenangan di Windsor
Windsor adalah rumah bagi kediaman resmi Sussex di Inggris, Frogmore Cottage, yang saat ini digunakan oleh sepupu Harry, Putri Eugenie. Di situlah mereka membawa pulang bayi Archie dan memulai kehidupan baru mereka sebagai orang tua.

Pondok ini juga dekat dengan kediaman nenek Harry, Ratu Elizabeth, yang belum bertemu cicitnya secara langsung. Windsor juga memiliki lebih banyak kenangan indah untuk Meghan Markle dan Pangeran Harry, sebab di sanalah mereka berdua menikah.

Jadi, kemungkinan besar Meghan Markle dan Pangeran Harry memboyong Lilibet Diana pulang ke Inggris untuk dibaptis sepertinya punya peluang yang besar. Kecuali, jika Meghan Markle dan Pangeran Harry benar-benar tidak mau kembali ke sana dan bersedia tak mengikuti tradisi kerajaan Inggris!

Cover: The Times

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail