Segera Diresmikan, Ini Fakta Tentang Patung Putri Diana Di Sunken Garden
01 July 2021
Berikut ini beberapa fakta menarik tentang patung Putri Diana di Sunken Garden, Inggris, yang akan diresmikan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-60.

Tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Patung Putri Diana yang berada di Kensington Palace akan segera diresmikan. Peresmian patung mendiang Putri Diana tersebut akan menjadi momen reuni kembali antara Pangeran William dan Pangeran Harry, setelah terakhir kali mereka bertemu saat pemakaman sang kakek, Pangeran Philip.

Acara peresmian ini akan fokus pada momen untuk menghormati mendiang ibu mereka, Putri Diana. Nah, berikut ini beberapa fakta tentang patung Putri Diana, dari lokasi, desain, hingga tanggal pembukaan, seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.

1.Akan diletakan di tempat favorit Putri Diana

Patung Putri Diana ini akan ditempatkan secara khusus di halamann Istana Kensington, yang dikenal dengan Taman Sunken. Ini merupakan salah satu tempat favorit dari mendiang Putri Diana. Di tahun 2017, Taman Sunken diubah menjadi tempat peringatan 20 tahun kematiannya. Taman tersebut disulap dengan berbagai bunga favoritnya, seperti forget-me-nots, bunga lili putih, bunga mawar putih, tulip, dan juga aster. Kepala tukang kebun Istana Kensington, Sean Harkin, mengatakan bahwa skema warna tersebut menunjukkan kecintaan sosok mendiang Putri Diana pada warna putih dan menunjukkan gaya pribadinya.

2. Diresmikan pada tanggal 1 Juli 2021

Tepat pada 1 Juli 2021, patung Putri Diana ini akan diresmikan. Hari tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke 60 dari Putri Diana. Kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, berharap patung tersebut dapat membantu banyak orang yang mengunjungi Istana Kensington, untuk kembali mengenang kehidupan sang ibu dan warisannya.

3.  Pangeran Harry dan Pangeran William telah mengesampingkan perbedaan dalam hal desain patung

Setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari anggota Keluarga Kerajaan Inggris, hubungannya dengan sang kakak, PAngeran William semakin menegangkan. Namun, dalam urusan pembuatan patung tersebut, mereka dilaporkan telah mengesampingkan ketegangan tersebut dan menyetujui desain patung Diana bersama-sama. Seorang sumber mengatakan kepada The Sun, “Itu akan ditandatangani oleh William dan Harry, itu yang saya tahu.”

4. Perancang patung sangat terkenal

Pembuat patung Putri Diana ini adalah Ian Rank-Broadley, yang merupakan sosok seniman terkenal di Inggris. Ia juga yang telah mendesain gambar Ratu, yang digunakan pada koin di Inggris.

5. Pidato terpisah dari Pangeran William dan Pangeran Harry

Menurut sebuah sumber yang berbicara pada The Sun, kakak beradik tersebut bersikeras untuk memberikan pidato secara terpisah. Dikatakan oleh sebuah sumber bahwa bahasa tubuh mereka akan menunjukkan kalau keadaanya tidak baik. “Kakak beradik tersebut akan bersama-sama dalam acara pembukaan, tetapi mereka akan memberikan pidato sendiri. Anda mungkin berpikir mereka akan menggabungkan pernyataan dan pidato, tetapi tidak dalam kasus ini,” ungkap sumber tersebut. “Masing-masing telah mempersiapkan sendiri.”

6. Meghan Markle dan Kate Middleton tidak ikut dalam peresmian

Meghan Markle baru saja melahirkan seorang putri, Lili, beberapa bulan lalu. Inilah yang membuatnya tidak bisa hadir dalam acara peresmian tersebut. Di sisi lain, Kate Middleton, yang seharusnya hadir, dikatakan tidak jadi mengikuti acara peresmian tersebut. Hal ini disebabkan karena pembatasan COVID-19. Sebuah sumber Page Six kemudian melaporkan bahwa Kate bersama Pangeran William merencanakan kunjungan keluarga pribadi dengan anak-anak mereka, dan momen tersebut akan lebih penting daripada retorika publik.

7. Pangeran Charles tidak hadir dalam peresmian

Peresmian Patung Putri Diana juga tidak akan dihadiri oleh Pangeran Charles. Menurut Daily Mail, acara peresmian ini bisa membuka luka lama dan mengingatkan kenangan bahagia, kesedihan, dan penyesalan, terhadap Putri Diana. Inilah yang membuatnya memutuskan untuk tidak hadir dalam peresmian tersebut.

sumber image: popsugar.com

 
Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail