Perbandingan Gaji Kim Hee Ae Dan Jo Jung Suk Disorot Setelah The World Of The Married Dan Hospital Playlist Sukses
23 May 2020
Terungkap kabar jika Kim Hee Ae menjadi salah satu aktris korea dengan bayaran tertinggi, tetapi banyak netizen menganggap jika bayarannya masih kalah jauh dengan aktris dan aktor lain.

Setelah drama korea The World of The Married sukses, bayaran yang diterima oleh tokoh utamanya menjadi sorotan. Terungkap kabar jika Kim Hee Ae menjadi salah satu aktris korea dengan bayaran tertinggi, tetapi banyak netizen menganggap jika bayarannya masih kalah jauh dengan aktris dan aktor lain. Apalagi jika dibandingkan dengan bayaran Jo Jung Suk yang juga sedang sukses dengan drama Hospital Playlist.

Perkiraan bayaran untuk Jo Jung-suk di Hospital Playlist telah mengejutkan banyak orang yang melihatnya sangat tinggi. Dibandingkan dengan perkiraan gaji Kim Hee Ae sebesar $ 60.000- $ 70.000 atau sekitar Rp890 juta per episode, perkiraan biaya penampilan Jo Jung-suk adalah $ 90.000 hingga $ 120.000 atau diatas Rp1 miliar!

Banyak yang terkejut dengan perbedaan ini, dan bertanya-tanya apakah ada kesenjangan gender di dunia hiburan Korea. Apalagi mengingat Kim Hee Ae adalah tokoh utama untuk The World of the Married, sedangkan Jo Jung Suk adalah salah satu dari 5 pemain sentral di Hospital Playlist. Belum lagi mengingat Kim Hee yang sudah senior dan lebih berpengalaman.

Namun, jika ditilik dari segi produksi dan pasar, ada penjelasan logis atas perbedaan bayaran ini.

Hospital Playlist dinobatkan sebagai penerus serial hits Prison Playbook, dan juga berasal dari tim kreatif yang langganan membuat serial populer. Sejak awal, TVN bersedia mengeluarkan cukup banyak uang untuk produksi dan agen Jo Jung-suk akan mengetahui hal ini.

Sementara drama The World of The Married sebaliknya, memiliki harapan rendah, dan didasarkan pada miniseri Inggris dengan sedikit penetrasi di pasar Korea Selatan. Serial ini awalnya tidak diperkirakan akan meledak dan mencetak rating tinggi.

Selain itu, meski Jo Jung Suk kurang berpengalaman daripada Kim Hee Ae, tapi dia sudah beberapa kali bermain dalam film dan drama populer. Film terbarunya, Exit, adalah salah satu film dengan pemasukan terbesar. Ini pada akhirnya membuat rate bayaran Jo Jung Suk semakin tinggi. Kim Hee Ae di sisi lain, lebih sering berkecimpung pada proyek-proyek independen yang tidak begitu populer di masyarakat, tapi semakin mengasah bakat aktingnya.

Namun dengan kepopuleran The World of The Married, tampaknya bayaran Kim Hee Ae akan mengalami peningkatan pesat di proyek selanjutnya. Bukan tidak mungkin ia akan dibayar di atas Rp1 miliar untuk drama selanjutnya.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail