Penyanyi Halsey Melahirkan, Ini Arti Nama Anaknya yang Netral
22 July 2021
Halsey dan Alev Aydin mengumumkan kelahiran anak pertamanya sekaligus nama sang bayi yang netral gender.

Selamat, penyanyi Halsey baru saja melahirkan anak pertamanya pada Rabu (14/7/2021) lalu.

Kelahiran tersebut baru diumumkan oleh Halsey lewat akun Instagramnya dua hari lalu. Ia mengunggah foto hitam-putih berisi potret dirinya memeluk sang buah hati yang baru lahir, ditemani sang kekasih, Alev Aydin. Pada slide kedua, terlihat potret tangan mungil sang bayi yang tengah menyusui dalam pelukan sang ibu.

Dalam caption, Halsey menuliskan, "Bersyukur. Atas kelahiran paling 'langka' dan euforia. Dikuatkan oleh cinta." Pelantun lagu Nightmare tersebut juga menuliskan nama dan tanggal kelahiran anak pertamanya dalam caption, "Ender Ridley Aydin 7/14/2021." Halsey dan Aydin tidak menyebutkan jenis kelamin dari sang buah hati, begitu pula nama yang dipilih, diketahui menunjukkan gender netral.

Nama Ender berasal dari bahasa Turki yang berati 'langka'. Sementara, nama tengahnya, Ridley berasal dari bahasa Irlandia yang artinya 'berani' dan bisa digunakan untuk anak perempuan maupun laki-laki. Nama belakang Aydin, diambil dari nama sang ayah.

Halsey diketahui merupakan sosok yang tak ragu menyuarakan pendapat, termasuk secara terbuka mengaku bahwa dirinya adalah biseksual. Ia juga merupakan seorang feminis yang mengedepankan persamaan hak dan kesetaraan gender, termasuk mendukung komunitas LGBTQ. Tak jarang perempuan bernama asli Ashley Nicolette Frangipane tersebut juga menyuarakan pendapat lewat karya-karyanya dalam musik.

Pada tahun 2021 ini—tahun yang sama dengan kelahiran anak pertamanya—Halsey akhirnya merilis album terbarunya yang bertajuk If I Can’t Have Love, I Want Power. Album keempat Halsey tersebut mengedepankan tema keibuan dengan konsep tentang suka dan duka dari proses hamil dan melahirkan, termasuk caranya untuk menghapus stigma negatif soal menyusui. Cover albumnya bahkan menampilkan potret Halsey yang tengah duduk di sebuah kursi tahta keemasan memakai mahkota, dengan salah satu payudara yang mengintip dari balik gaunnya, sambil memangku seorang bayi.

Pada tahun 2015 lalu, Halsey sempat mengalami keguguran dan membagikan kisah dan rasa traumanya kepada publik 3 tahun setelahnya. Pada Januari 2021 lalu, Halsey pertama kali mengumumkan kehamilannya yang telah berusia 3 bulan lewat potret baby bump di akun Instagram miliknya.

Sumber foto-foto: Instagram/@iamhalsey

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail