Pamer Payudara, Halsey Hapus Stigma Negatif Soal Menyusui dan Tubuh Pasca Melahirkan Lewat Album Terbarunya
09 July 2021
Merayakan keindahan tubuh saat hamil dan pasca melahirkan serta hapus stigma negatis soal menyusui, Halsey pamer payudara di cover album terbarunya.

Setelah satu tahun lamanya, Halsey akhirnya kembali berkarya lewat album terbarunya yang akan dirilis pada 27 Agustus 2021. Album bertajuk If I Can’t Have Love, I Want Power tersebut juga mencuri perhatian lantaran cover-nya yang menampilkan konsep yang terinspirasi dari ibu menyusui sekaligus 'merayakan' tubuh hamil dan pasca melahirkan, dengan memamerkan payudaranya.

Lewat akun Instagramnya, Halsey mengunggah foto cover album keempatnya tersebut yang dijepret oleh fotografer Lucas Garrido. Dalam foto terlihat potret Halsey tengah duduk di sebuah kursi tahta keemasan memakai mahkota layaknya seorang ratu sambil memangku seorang bayi. Ia pun tak ragu memperlihatkan salah satu payudaranya di balik balutan gaun bernuansa ungu metalik. Dilansir dari DailyMail, cover album terbaru Halsey tersebut rupanya terinspirasi dari lukisan karya seniman Jean Fouquet yang berjudul Virgin and Child. Lukisan aslinya juga memperlihatkan sosok perempuan yang mengekspos bagian payudaranya sambil memangku seorang bayi telanjang.

(Sumber: Instagram/@iamhalsey)
Lukisan Virgin and Child karya Jean Fouquet. (Sumber: Painting-planet)

Dalam caption pada unggahan di akun Instagramnya, Halsey menuliskan, "Konsep album ini adalah tentang suka dan duka dari proses hamil dan melahirkan." Ya, tampaknya Halsey ingin mengungkapkan bahwa cover albumnya itu memiliki makna tersendiri baginya. Lewat cover album If I Can’t Have Love, I Want Power miliknya tersebut, Halsey ingin menghapus stigma negatif soal kehamilan, postpartum body (tubuh pasca melahirkan), dan menyusui. “Selama beberapa tahun belakangan ini, tubuhku seolah sudah menjadi milik dunia dan cover album adalah caraku untuk merebut kembali otonomiku dan membangun kebanggaan diri dan kekuatan hidup sebagai manusia,” lanjut Halsey dalam caption. Di sisi lain, berbarengan dengan unggahan cover album, Halsey juga mengunggah sebuah video di channel YouTube-nya yang menampilkan dirinya tengah mengelilingi Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat, sebagai peresmian album terbarunya tersebut. Dalam video berdurasi 13 menit tersebut, Halsey terlihat berjalan menyusuri museum sambil menghampiri dan menghayati setiap karya seni yang bertema keibuan dan menyusui. 

Sejak Januari lalu, Halsey mengumumkan bahwa dirinya tengah mengandung buah hatinya bersama sang kekasih, Alev Aydin, dengan usia kehamilan 3 bulan. Belum diketahui pasti kapan Halsey akan melahirkan, diperkirakan akhir Juni kemarin atau awal Juli ini. Sebelumnya, Halsey juga sempat mengalami keguguran pada tahun 2015 silam dan membagikan kisah dan rasa traumanya kepada publik 3 tahun setelahnya. Well, kita doakan semoga Halsey dan calon bayinya sehat selalu, ya!

Cover: Instagram/@iamhalsey

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail