Menurut Pakar, Adik Bungsu Pangeran George Nyaris Tak Mungkin Jadi Raja
24 April 2018
Baru juga dilahirkan, masa depan adik Pangeran George ...

Baru juga dilahirkan, masa depan adik Pangeran George dan Putri Charlotte sudah diprediksi oleh sejarawan. Judith Rowbotham, pakar sejarah dari Plymouth University, memerhatikan pola yang terjadi pada keluarga kerajaan Inggris.

Third baby, kira-kira mirip siapa, ya? (Sumber: vanityfair)

Menurut Rowbotham, anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton ini punya kemungkinan kecil untuk menjadi raja nantinya, meski sang bayi berada pada urutan kelima di antrean tahta. Ia mengatakan, tugas untuk memimpin kerajaan umumnya jatuh pada anak sulung, dengan anak kedua sebagai ‘cadangan bagi pewaris tahta’. Sehingga, jika anak lebih dari dua, anak selanjutnya tak perlu terlalu memikirkan urusan kapan akan jadi raja atau ratu.

Baca juga: 

Penampilan Perdana Kate Middleton dan Pangeran William Bersama Anak Ketiga Mereka

Ini yang terjadi pada Pangeran Charles. Sebagai anak sulung Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles lah yang akan menggantikan peranan Sang Ratu nantinya. Begitupun selanjutnya. Penerus kekuasaan di kerajaan Inggris jika Pangeran Charles tak lagi bisa memimpin adalah putra sulungnya, Pangeran William. Garis ini juga kembali diturunkan kepada anak sulung Pangeran William, yaitu Pangeran George.

(Sumber: time)

Posisi putra bungsu Pangeran William akan mirip dengan Pangeran Harry yang tak terlalu banyak terlibat pada tugas kerajaan dan lebih sibuk membangun karier di dunia militer. Begitupun sang pangeran baru yang diharapkan akan lebih berfokus pada karier di luar royal world—tapi tentunya tetap menjalankan tugas kerajaan.

Oke, sekian dulu kabar singkat soal sejarah dan silsilah tahta kerajaan Inggris. Back to the real world, everybody.

 Cover: theknotnews 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail