Karena Idap Kanker Nasofaring, Kim Woo Bin Bebas Wajib Militer
26 January 2018
Sejak divonis menderita kanker nasofaring bulan Mei 2017 lalu, aktor ...

Sejak divonis menderita kanker nasofaring bulan Mei 2017 lalu, aktor Korea Kim Woo Bin harus menjalani kemoterapi sampai saat ini. Akibat penyakit itu pula, bintang drama Uncontrollably Fond ini tidak bisa menjalani wajib militer.

Baca juga: 

6 Aktor Korea Tampan yang Sukses Merintis Karier dari Dunia Modeling

Sejak dinyatakan positif mengidap kanker nasofaring atau kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulu itu, Kim Woo Bin tak pernah berhenti melakukan kemoterapi sambil ditemani sang kekasih Shin Min Ah.

Untung ada Shin Min Ah yang selalu menemani (Sumber: DramaFever)

Padahal tahun 2018 ini Kim Woo Bin resmi menginjak usia 30 tahun (usia Korea) dan harus mengikuti wajib militer. Sayang, kondisinya ini membuat Woo Bin dinyatakan tidak bisa melaksanakan kewajibannya itu.

Sidus HQ, manajemen Kim Woo Bin, memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini pada Jumat (26/1). "Kim Woo Bin divonis mengidap kanker nasofaring pada bulan Mei 2017 dan menerima surat pemberitahuan dari pihak adminstrasi militer sesaat setelah menjalani kemoterapi. Setelah itu, ia menjalani pemeriksaan fisik dan hasilnya menyatakan bahwa dia berada di level 6 dan tidak bisa ikut wajib militer."

GWS, Kim Woo Bin (Sumber: sbs)

Dalam wajib militer ada tujuh kelas, dan jika berada di kelas 6 mengindikasikan bahwa peserta ujian dibebaskan dari dinas militer karena penyakit, gangguan mental, atau atau ketidakmampuan fisik. 

Pihak manajemen juga mengatakan bahwa Kim Woo Bin kini masih dalam proses pengobatan dan rutin melakukan check-up agar bisa segera pulih. 

Semoga Kim Woo Bin cepat sembuh dan kembali meramaikan jajaran aktor Korea yang tampan.

Cover: Allkpop

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail