Jauh Dari Kesan Boros, Begini Cara Bijak Selebriti Ini Gunakan Gaji Pertama Mereka!
22 July 2021
Sederet selebriti ini menggunakan gaji besar mereka untuk hal-hal yang lebih bijak dibanding sekadar menghamburkannya tanpa sisa

Memikirkan soal pekerjaan seringkali bikin pusing, tetapi usaha yang dilakukan rasanya terbayar tuntas ketika setelah mengerjakannya kita diganjar gaji yang setimpal. Selebriti pun ada masanya susah, lho. Sehingga mereka juga sama seperti kita yang senang luar biasa ketika mendapat gaji besar pertamanya. Nggak selamanya boros apalagi hambur dengan gaji, sederet selebriti ini memakai gaji besar pertama mereka untuk keperluan yang lebih bijak, dari untuk self-reward, menabungnya, sampai membiayai sekolah adik-adiknya!

1. Serena Williams
"Saya tak menggunakannya (gaji besar pertamanya)—saya simpan langsung di bank," kata petenis juara dunia, Serena Williams soal gaji besar pertamanya. Di acara bertema keuangan Kneading Dough, Serena bercerita ia memakai layanan drive-through untuk menyimpan cek yang diterimanya. Namun petugas menyuruhnya masuk ke dalam karena jumlahnya yang besar. Serena memilih untuk menabung pendapatannya karena ia lebih tertarik memakainya di kemudian hari untuk membeli rumah.

2. Selena Gomez
Pelantun lagu Kill Em With Kindness ini pernah berkata kepada Access Hollywood bahwa ia menghabiskan gaji besar pertamanya untuk membeli hal yang praktis, yakni pindah rumah untuk kariernya. "Kupakai gaji pertamaku untuk membiayai kehidupanku di Los Angeles, karena kami harus pindah dari Texas. Jadi ya memang harus dipakai untuk itu," jelasnya.

3. Tom Cruise
Aktor film Mission: Impossible ini ternyata memakai gaji besar pertamanya untuk membiayai kuliah saudarinya. Tom Cruise memang dikenal sebagai sosok yang selalu memperhatikan keluarganya. Ketika ia mendapat penghasilan pertama yang besar sebagai aktor, ia yang membayar biaya kuliah saudarinya.

Tom Cruise dan dua saudarinya, Marian dan Cass ( Foto: Scoopwhoop)

4. Rami Malek
Setiap orang perlu self-reward juga atas kerja keras yang dilakukannya. Sepertinya ini juga yang dilakukan Rami Malek saat pertama kali mendapat gaji besar dari akting. Setelah membintangi Mr. Robot dan Bohemian Rhapsody, gajinya pun naik dan ia membelikan dirinya sebuah mesin espresso. Kepada GQ ia pernah mengakui bahwa ia memang senang ngopi.  

Rami Malek (Foto: Page Six)

5. Matt LeBlanc
Saat Matt LeBlanc mendapat peran sebagai Joey di serial FRIENDS, waktu itu sang aktor cuma punya 11 Dollar Amerika saja di kantongnya. Perannya ini melambungkan namanya dan membuat penghasilannya meroket, sampai di beberapa musim terakhir serial ini, ia mendapat satu juta Dollar Amerika di setiap episode. Bukannya menghamburkannya, ketika ia gajian pertama kali, Matt malah membelikan dirinya paket hot meal, sesuatu yang dulu pernah tak mampu ia beli. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Matt LeBlanc (@mleblanc)

6. Nicole Kidman
Pemeran sosok Grace di film horor The Others ini termasuk orang yang bijak saat membelanjakan gaji pertamanya yang besar sebagai aktris. Sama seperti rekan sejawatnya, Tom Cruise, Nicole Kidman juga membelanjakan gaji pertamanya untuk keluarga. Nicole Kidman membelikan orang tuanya mesin cuci baru. Ia juga membelikan dirinya beberapa pasang boots sepatu. 

7. Johnny Depp
Satu lagi selebriti yang ingat keluarga saat gajian pertama sebagai aktor. Dia adalah Johnny Depp. Aktor ini membelikan sang ibu sebuah rumah baru dari gajinya sebagai pemeran utama. Kabarnya memang dulu Johnny dan ibunya harus bekerja keras, agar bisa makan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari lainnya. Karena itulah ia ingin agar sang ibu hidup nyaman dengan penghasilan yang ia dapatkan.

Johnny Depp dan ibunya (Foto: People)

Meski akhirnya punya gaji besar, sederet public figure ini tak serta merta bersikap boros dan menghamburkan uang mereka, lho. Meski mungkin pendapatan kita beda jumlahnya dengan mereka, patut dicontoh nih, cara mereka menghabiskan gaji pertama!

Cover: Instagram/selenagomez

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail