Dulu Terlalu Cuek Pada Orang Tuanya, Kini Shireen Sungkar Merasa Menyesal
18 June 2021
Merasa dulu terlau cuek pada orang tuanya, Shireen Sungkar kini menyesal dan mengubah sifatnya tersebut!

Namanya penyesalan memang selalu datang belakangan, dan hal itu juga dirasakan oleh aktris Indonesia Shireen Sungkar. Dalam penampilannya bersama Zaskia Sungkar di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV bersama Maia Estianty, Rabu (16/6), Shireen Sungkar mengungkapkan kalau dirinya sangat menyesal karena dulu terlalu cuek pada orang tuanya.

Penyesalan itu dirasakan Shireen Sungkar ketika sang ayah, Mark Sungkar, dipenjara karena kasus korupsi. Merasa tidak bisa membantu dan memberikan dukungan secara langsung, Shireen mengakui kalau itu adalah teguran untuknya.

Berkerja sejak usia 14 tahun membentuk Shireen Sungkar jadi pribadi yang cuek. "Aku itu, kan, lebih sering syuting. Dari umur 14 aku kerja, aku biasa kerja sendiri, semuanya sendiri," jelas bintang sinetron Cinta Fitri tersebut. Dia pun mengakui kalau dirinya sangat cuek dengan kedua orang tuanya, hingga akhirnya dia menyesal setelah sang ayah terjerat kasus korupsi.

"Ini, tuh, kayak teguran dari Allah buat aku. Aku, tuh, cuek sama mama papa," ujar Shireen Sungkar. "Melihat ini di luar kasus Papa, aku merasa aku di tegur, sih."

Istri Teuku Wisnu itu pun mengaku kalau dirinya selalu menangis ketika sang ayah mendekam di penjara, terlebih saat terserang COVID-19. "Giliran aku ada waktu, aku gak mau abisin waktu sama orang tua. Giliran Allah tegur kayak gini, baru aku nyesel."

Shireen mengakui, sejak sang ayah terjerat kasus, dia mengaku tidak bisa lagi cuek dan jadi mengikuti perkembangan kondisi serta kasus sang ayah. "Gara-gara ada kasus papa aku gak bisa cuek dong sama papa. Tiap hari aku kontrol keadaan apa seperti apa, setiap hari aku ikutan pengen tahu kasusnya seperti apa. Pas papa alhamdulilah udah keluar jadinya aku telponin terus-terusan."

Menurut Shireen Sungkar, dirinya bukan cuek melainkan punya kesibukan sendiri mengurus urusannya. Akhirnya sejak kejadian itu dia menyadari ketika orang tua semakin menua, maka mereka semakin butuh diperhatikan oleh anak.

Shireen Sungkar menjelaskan kalau dirinya bukan tipe anak yang sering menghubungi dan mengunjungi orang tuanya. Sang kakak, Zaskia Sungkar, juga membenarkan hal itu. Berbeda dengan dirinya yang senang memeluk orang tuanya, Shireen menunjukkan rasa sayangnya dengan cara berbeda.

Namun kini hal tersebut berubah, karena Shireen Sungkar tidak ingin ditegur dan menyesal lagi. "Sekarang yang paling riweuh, tuh, aku. Jadi apa-apa aku cek papa, aku juga suka teror mama aja. Mereka jadi seneng banget, sih.

Dari kejadian tersebut, Shireen Sungkar memetik banyak pelajaran untuk dirinya, dan mungkin juga bisa dipetik orang lain. "Pelajarannya, selama orang tua kita masih hidup dan kita dikasih waktu untuk berbakti, maka jangan sampai mereka kena masalah baru kita menyesal," ungkapnya.

Wah, pengalaman aktris Indonesia Shireen Sungkar bisa jadi pelajar juga buat kita semua, nih.

Cover: Instagram/shireensungkar

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail