Deretan Gaun Selebriti Korea Terbaik dan Paling Ikonis di Red Carpet Sepanjang Masa
02 August 2021
Ini dia selebriti Korea dengan busana terbaik sekaligus paling ikonis di red carpet sepanjang masa.

Tak hanya artis Hollywood, penampilan deretan selebriti Korea di berbagai ajang penghargaan juga tentu dinantikan oleh publik. Yup, tak hanya list pemenang peraih piala, deretan tamu selebriti yang hadir dengan busana terbaiknya juga selalu mengundang perhatian banyak orang. Dari Song Hye Kyo hingga Kim Hee Ae, berikut ini deretan gaun selebriti Korea paling ikonis dan terbaik di red carpet sepanjang masa:

1. Seo Ye Ji

Setelah melambung namanya lewat drama Korea (drakor) It's Okay to Not be Okay yang dibintanginya, Seo Ye Ji mencuri perhatian publik saat menghadiri Buil Film Awards. Ia datang mengenakan gaun strapless hitam satin berkantung yang membuatnya tampak seksi dan elegan sekaligus.

(Sumber: Inkistyle)

2. Son Ye Jin

Tak hanya menjadi sorotan lantaran chemistry yang terlihat antara dirinya dan lawan mainnya dalam drakor Crash Landing on You, Hyun Bin saat hadir bersama ke Baeksang Arts Awards 2020, Son Ye Jin juga mencuri perhatian lewat busana yang dipakainya. Aktris cantik tersebut terlihat menawan memakai strap gown lurus bernuansa metalik yang simpel, tetapi begitu indah.

(Sumber: Metro.style)

3. Kim Hee Ae

Sementara, di ajang penghargaan yang sama, Kim Hee Ae juga mencuri perhatian red carpet dengan gaun bernuansa soft pink berdetail cape dan beraksen beads minimalis yang dipakainya. Lewat penampilannya di Baeksang Arts Awards ke-56, aktris yang melambung namanya lewat drakor The World of the Married tersebut menjadi salah satu selebriti dengan busana paling ikonis dan terbaik di red carpet sepanjang masa.

(Sumber: Twitter)

4. Park So Dam

Siapa yang bisa lupa dengan penampilan ikonis Park So Dam di Academy Awards ke-92 pada 2020 lalu? Memakai gaun ruffle berwarna pink dengan model off-shoulder, aktris muda berbakat tersebut terlihat begitu cantik dan memesona. Tahun itu sekaligus jadi momen paling bersejarah karena film Parasite yang melambungkan namanya sukses memenangkan Best Picture (Film Terbaik). Film garapan sutradara Bong Joon Ho tersebut menjadi film non-berbahasa Inggris pertama dalam sejarah Oscar yang sukses meraih piala dalam kategori bergengsi tersebut.

(Sumber: Globo)

5. Bae Suzy

Lain halnya dengan ex-member girlband Miss A, yang kini sukses menjadi seorang aktris, Bae Suzy dengan gaun ikonisnya saat menghadiri ajang penghargaan Baeksang Arts Awards yang ke-55. Suzy terlihat begitu mencolok nan memukau bak seorang putri mengenakan ball gown peach berbordir bunga dengan model off-shoulder.

(Sumber: Newsis)

6. Kim Go Eun

Sementara, Kim Go Eun tampil beda dari yang lainnya di Baeksang Arts Awards ke-53 memakai suit-dress putih yang simpel. Meskipun begitu, tak mengurangi kecantikan dan keanggunan aktris yang beradu akting dengan Lee Min Ho dalam drakor The King: Eternal Monarch tersebut. Busana Go Eun justru jadi salah satu yang paling ikonis sepanjang sejarah red carpet ajang penghargaan selebriti Korea.

(Sumber: Soompi)

7. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo mencuri perhatian lewat chemistry dengan lawan mainnya dalam drakor The Descendants of the Sun, Song Joong Ki, saat datang bergandengan tangan ke ajang penghargaan Baeksang Arts Awards 2016. Saat itu, 'Song Song Couple' tersebut masih baru diisukan berpacaran dan belum secara resmi mengumumkan hubungannya. Namun, tak hanya itu, aktris cantik yang kini telah menjadi mantan istri dari Joong Ki tersebut juga menjadi sorotan lewat strapless ball gown putih ikonis yang membuatnya tampak bak seorang putri, sekaligus menjadikan gaun tersebut menjadi salah satu busana terbaik selebriti korea di red carpet sepanjang masa. 

(Sumber: Soompi)

Cover: Newsis x Inkistyle x Metro.style

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail