Busana Terburuk Selebriti di Oscar 2021, Ada yang Dicap Ulang Kesalahan Ikonis Bjork
26 April 2021
Dari gaun bulu yang dicap mengulang kesalahan berbusana Oscar sepanjang masa, hingga yang tampil dengan baju kusut.

Ajang penghargaan Oscar 2021 baru saja digelar di Union Station, Los Angeles, Amerika Serikat. Tak hanya deretan nama pemenang, sejumlah selebriti yang hadir dengan busana yang dipakainya juga jadi sorotan. Well, bukan menjadi yang terbaik, berikut ini deretan selebriti dengan busana terburuk di acara Oscar 2021:

1. Laura Dern
Pemenang Oscar 2020 dalam kategori Best Supporting Actress lewat film Marriage Story tersebut mencuri perhatian di Academy Awards tahun ini lantaran busana yang dikenakannya. Sayangnya, gaun hitam beraksen bulu rancangan Oscar de la Renta yang dipakainya justru menuai kritikan warganet, hingga dicap menjadi salah satu selebriti dengan busana terburuk di Oscars 2021. Laura mengingatkan kita akan penampilan Bjork dengan busana angsa ikonisnya pada tahun 2001 silam, yang dicap sebagai busana terburuk sepanjang sejarah Oscar.

2. Andra Day
Penyanyi Andra Day tak menjadi 'anak emas' dengan gaun bernuansa gold-nya di red carpet Oscar 2021. Terlalu banyak aksen cutout pada gaun Vera Wang yang dipakainya, sehingga tak memberikan kesan anggun pada penampilan Andra.

3. Glenn Close
Banyak yang bilang, situasi pandemi membuat gloves yang dipakai Glenn Close masih bisa 'dimaafkan', tetapi sebaliknya, 'lockdown' seharusnya diterapkan untuk celana bahan yang dikenakannya saat menghadiri Oscar 2021. Well, gaun biru rancangan Armani Privé tersebut mungkin akan terlihat lebih cantik jika tak dipasangkan dengan celana.

4. Lakeith Stanfield
Bintang film Judas and the Black Messiah, Lakeith Stanfield seolah kembali ke era disko dengan jumpsuit hitam-putih rancangan Saint Laurent. Menuai komentar pro dan kontra, tak sedikit juga yang memuji penampilannya.

5. Maria Bakolova
Maria Bakolova yang juga menjadi nominasi Best Supporting Actress di Academy Awards ke-93 ini terlihat cantik dengan gaun putih dari Louis Vuitton. Namun, penampilannya tersebut dicap berlebihan, bahkan disebut seperti seorang pengantin.

6. Leslie Odom
Pemeran film One Night in Miami, Leslie Odom juga terlihat 'fail' di red carpet Oscar 2021 dengan setelan suit bernuansa gold (emas) dari Versace. Bahan busana yang tampak kusut dan pilihan warna emas yang sama, dari atasan hingga bawahan, membuat penampilannya disebut mirip karakter Tin Man dari The Wizard of Oz.

Sumber foto-foto: Cosmopolitan x Fashionista

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail