Bila Pangeran Charles Jadi Raja, Anak Meghan Markle Dan Pangeran Harry Bisa Jadi Pangeran
11 June 2021
Bila Pangeran Charles Jadi Raja, Anak Meghan Markle Dan Pangeran Harry Tetap Bisa Sandang Gelar Kerajaan

Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja menyambut anak kedua mereka. Para warganet pun bertanya-tanya, apakah kedua anak mereka tersebut, yaitu Archie Harrison dan Lilibet Diana, akan mendapatkan gelar kerajaan? Mengingat mereka berada di urutan paling bawah dalam tahta kerajaan. 

Menjawab pertanyaan tersebut, kemungkinan besar Archie dan Lilibet bisa mendapatkan gelar Kerajaan sebagai pangeran dan putri. Melansir dari People.com, gelar tersebut akan diperoleh mereka ketika Pangeran Charles naik tahta menjadi seorang raja. Tentu, hal tersebut akan terjadi ketika Ratu Elizabeth II meninggal dunia atau memang sudah turun tahta.

Bila melihat aturan kerajaan, cicit dari raja bukanlah pangeran atau putri, kecuai anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton yang disebut Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Namun, ketika Pangeran Charles menjadi raja, otomatis mereka akan mendapatkan gelar. Archie akan menjadi pangeran dan Lilibet akan menjadi putri karena status mereka menjadi anak dari putra raja.

“Sebagai cucu Raja, mereka memiliki hak untuk ditingkatkan sebagai sebutan Yang Mulia,” ujar Joe Little, redaktur majalah Majesty, seperti yang dilansir dari People.

Namun, semuanya tergantung pada Pangeran Harry dan Meghan Markle. Apakah mereka ingin kedua anak-anaknya mendapatkan gelar atau tidak. Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada bulan Mei 2018 lalu, Ratu memberikan gelar Duke and Duchess of Sussex. Nah, ketika anak pertama mereka lahir, seharusnya Archie mendapatkan gelar kehormatan Earl of Dumbarton.

Namun, dalam wawancara kontroversial Meghan dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey, pasangan ini mengungkapkan ada percakapan tentang gelar menjelang kelahiran Archie.

“Mereka mengatakan mereka tak ingin dia menjadi pangeran atau putri, yang berbeda dari protokol, dan bahwa mereka tidak menerima keamanan,” kata Meghan. “Ini berlangsung selama beberapa bulan terakhir kehamilan saya.” Meghan melanjutkan, bila dia menerima gelar untuk Archie itu berarti dia akan aman.

Jadi, kira-kira apakah Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menerima gelar untuk kedua anaknya tersebut? Kita lihat saja nanti!

sumber image: masala.com

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail