Adu Koleksi Perhiasan Meghan Markle Dan Kate Middleton Dari Putri Diana
09 May 2021
Berikut ini beberapa koleksi perhiasaan milik Putri Diana yang digunakan oleh Kate Middleton dan Meghan Markle dalam beberapa kesempatan,

Sejak menjadi keluarga Kerajaan Inggris, baik Kate Middleton maupun Meghan Markle, kerap memakai perhiasan milik kerajaan. Salah satu yang paling sering menarik perhatian adalah ketika keduanya memakai perhiasan milik Putri Diana. 

Dari koleksi yang besar sampai yang kecil, digunakan Kate Middleton dan Meghan Markle dalam beberapa acara penting, termasuk pertunangan dan hari pernikahan mereka. Koleksi perhiasan Putri Diana tersebut digunakan untuk menghormati masa hidup almarhum ibu dari suami mereka, Pangeran William dan Pangeran Harry. Berikut ini beberapa koleksi perhiasan milik Putri Diana yang digunakan oleh Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex, yang kerap menarik perhatian banyak orang, seperti yang dilansir dari Stylecaster.

1. Ketika Kate Middleton mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran William pada November 2010, Kate terlihat menggunakan cincin milik Putri Diana. Cincin pertunangan Kate memperlihatkan batu safir ceylon oval 12 karat dengan bentuk yang unik. Awalnya, cincin ini dipakai Putri Diana ketika bertunangan dengan Pangeran Charles pada Februari 1981. Cincin tersebut disebut-sebut cukup istimewa karena Putri Diana sendiri yang memilihnya dari katalog.

Saat menikah pada tahun 2018, Meghan Markle juga mengenakan cincin milik Putri Diana. Ia memakai cincin Aquamarine, yang pernah dipakai Putri Diana pada bulan Juni 1997, ketika ia menghadiri acara lelang untuk pakaiannya di Christie, London. Cincin tersebut sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian gelang Aquamarine, yang menghubungkan permat dengan lima helai mutiara. Cincin itu merupaakn hadiah dari teman baik Putri Diana, Lucia Flecha De Lima, yang dimaksudkan untuk menggantikan cincin pertunangan Diana, setelah ia menceraikan Pangeran Charles pada tahun 1996.

2. Saat Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles, ia mendapatkan hadiah berupa anting mutiara dari Collingwood Jewelers. Ia sempat memakainya di bulan November 1988, ketika menghadiri acara makan malam di Prancis. Anting tersebut digunakan kembali oleh Kate Middleton dalam berbagai acara, salah satunya di bulan Oktober 2018, di State Banquet, London. Ia memadukannya dengan tiara milik putri Diana dan gaun berwarna biru.

Sedangkan Meghan Markle, pernah terlihat mengenakan anting berbentuk kupu-kupu milik Putri Diana saat tur di Australia pada bulan Oktober 2018. Meghan memadukan anting yang memiliki hiasan berlian kecil dengan dres warna putih. Anting tersebut dipakai Putri Diana pada bulan Mei 1986, saat berada di Kanada, setelah melahirkan Pangeran Harry.

3. Salah satu perhiasan yang cukup menarik perhatian adalah gelang mutiara yang dipakai oleh Kate Middleton pada bulan Juli tahun 2017 lalu. Gelang tersebut dipakai Putri Diana pada bulan November 1989, saat itu ia bergaya 'Elvis' memakai outer putih berkerah tinggi. Gelang tersebut merupakan karya desainer Nigel Milne.

Sedangkan Meghan Markle, mengenakan gelang emas milik Putri Diana saat kunjungan ke Australia pada bulan Oktober 2018 lalu. Ia memadukannya dengan dress shirt warna hijau tua. Gelang tersebut pertama kali dipakai Putri Diana saat mengunjungi Lord Gage Centre for Old People, di East London, pada Septermber 1990.

4. Salah satu perhiasan yang cukup menarik perhatian adalah anting sapphire dan diamond yang dipakai oleh Kate Middleton pada Diamond Jubille di tahun 2012 lalu. Anting tersebut merupakan miliki Putri Diana, yang merupakan hadiah dari putra mahkota Arab Saudi. Putri Diana mengenakan anting tersebut dalam beberapa acara penting, salah satunya pada acara resepsi di Brisbane, April 1983 lalu.

Nah, baru-baru ini yang menarik perhatian publik, ketika Meghan Markle memakai gelang milik Putri Diana saat wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey. Meghan mengenakan gelang yang pernah digunakannya juga saat hari pertunangannya. Mengingat acara tersebut cukup kontroversial, banyak dugaan yang menyatakan kalau Meghan sengaja memakai gelang tersebut untuk menunjukkan bahwa ia tidak putus hubungan dengan keluarga Inggris dan masih menghormati warisan Putri Diana.

Itu dia beberapa koleksi perhiasan Putri Diana yang dipakai Kate Middleton dan Meghan Markle. Jadi, mana koleksi perhiasan yang paling Anda suka?

Sumber image: stylecaster.com

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail