7 Penampilan Hyun Bin di Serial yang Dibintanginya Tunjukkan Dirinya Makin Matang dan Menawan
30 July 2020
Hyun Bin adalah salah satu aktor papan atas di Korea dan sudah meniti karier sejak hamper 2 dekade lalu. Meski banyak aktor muda bermunculan, kariernya tetap stabil. Berikut beberapa serial dan film yang dibintanginya yang berhasil membuat para penggemarnya jatuh hati.

Hyun Bin adalah salah satu aktor papan atas di Korea dan sudah meniti karier sejak hampir 2 dekade lalu. Meski banyak aktor muda bermunculan, kariernya tetap stabil bahkan terakhir sempat menjadi perhatian berkat serial Crash Landing on You yang sukses di seluruh dunia. Ini membuktikan kalau ia tak hanya mengandalkan wajah yang menawan, tetapi juga akting yang mumpuni.

Berikut beberapa penampilannya di serial dan film yang dibintanginya yang berhasil membuat para penggemarnya jatuh hati.

My Lovely Kim Sam Soon

Drama tahun 2005 inilah yang sukses mengangkat nama Hyun Bin dari aktor pemula menjadi seorang bintang. My Lovely Kim Sam Soon berkisah tentang kehidupan seorang perempuan lajang berusia 30-an bernama Kim Sam-soon (diperankan oleh Kim Sun Ah). Di serial ini Hyun Bin berperan sebagai Hyun Jin-Heon, seorang pria muda pemilik restoran Prancis yang mengawali hubungannya dengan Kim Sam-soon dengan penuh konflik tetapi akhirnya saling menyukai satu sama lain. Saat bermain di serial ini, umur Hyun Bin masih 23 tahun. Lihat saja penampilannya yang masih sedikit culun ini.

Friend, Our Legend

Berkisah tentang persahabatan empat teman masa kecil, yaitu Lee Joon Suk (Kim Min Joon), Han Dong Soo (Hyun Bin), Jung Sang Taek (Suh Do Young), dan Lee Shi Un (Kim Joong Ho) yang tidak dapat dipisahkan. Kenakalan mereka di masa remaja berkembang jauh lebih berbahaya saat dewasa. Di serial ini penampilannya berubah cukup drastis, menjadi lebih kurus dengan rambut cepak dan tampang sedikit berandalan. 

Secret Garden

Salah satu serial drama terpenting dalam karier Hyun Bin adalah Secret Garden. Serial tahun 2010 ini menceritakan kisah cinta antara seorang perempuan pemeran pengganti (diperankan oleh Ha Ji Won) dan seorang jutawan bernama Joo Won yang diperankan Hyun Bin. Tanpa sengaja Joo Won salah menduga bahwa Ra Im adalah aktris Park Chae Rin. Masalah semakin rumit saat keduanya secara tidak sengaja bertukar tubuh. Penampilan Hyun Bin kembali berubah di serial ini. Karena bermain sebagai orang kaya, gayanya terlihat lebih rapi, stylish, dan mewah.

Hyde, Jekyll, Me

Pada 2015, Hyun Bin memamerkan kemampuan aktingnya dengan berperan sebagai seorang pria dengan kepribadian ganda;; yang satu manis, sedangkan yang satu lagi dingin. Serial komedi romantis yang dibuat berdasarkan webtoon ini mengisahkan bagaimana seorang wanita bernama Jang Ha-Na (diperankan oleh Han Ji Min) jatuh cinta pada pria tersebut. Karena memerankan dua karakter, Hyun Bin muncul dengan dua gaya yang berbeda. Yang pertama dengan penampilan modis dan rapi, karakter satu lagi lebih cuek dan kasual. Dua-duanya sama-sama ganteng!

Confidential Assignment

Tahun 2017, aktor ini membintangi film Confidential Assignment yang disutradarai Kim Sung Hoon. Film ini menceritakan kisah detektif Korea Utara, Im Cheol Ryung, yang diperankan Hyun Bin, dan bekerja sama dengan detektif Korea Selatan Kang Jin Tae (diperankan oleh Yoo Hae Jin) untuk melacak keberadaan penjahat Cha Ki Seong (dimainkan oleh Kim Joo Hyuk). Kisah lucu sekaligus mengharukan ini berhasil meraih sekitar 7,8 juta penonton. Penampilan Hyun Bin di film ini sangat berbeda dengan kumis tipis dan rambut lebih pendek. Pokoknya, benar-benar cowok banget, deh!

Memories of Alhambra

Serial yang tayang tahun 2018 ini berkisah tentang peristiwa ajaib yang terungkap ketika CEO sebuah perusahaan investasi tinggal di sebuah hostel kumuh di Granada yang dikelola oleh Jung Hee Joo (diperankan oleh Park Shin Hye) selama perjalanan bisnisnya di Spanyol. Kemampuan akting Hyun Bin membuat penonton tenggelam dalam alur cerita yang unik. Penampilannya di serial ini terlihat lebih dewasa dan kalem, tetapi tetap menawan.

Crash Landing on You

Masih hangat dalam ingatan bagaimana akting Hyun Bin yang memesona di serial ini. Serial ini mulai ditayangkan pada tahun 2019 dan menceritakan seorang pengusaha wanita sukses dari Korea Selatan, Yoon Seri (Son Ye Jin), yang mendarat di Korea Utara karena masalah cuaca ketika sedang paradigling. Di sana dia bertemu dengan Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin), seorang tentara Korea Utara tampan, dan akhirnya saling jatuh hati. Dalam serial ini Hyun Bin sukses memerankan tentara yang kaku dan berhati lembut. Sesuai karakternya, tubuhnya di film ini juga tampak sedikit lebih berotot. Macho banget!

Cover: Forbes

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail