7 Aktor dan Aktris Korea yang Hampir Menolak Peran di Drakor yang Membesarkan Namanya
15 July 2020
Hampir saja drama Korea sukses ini diperankan oleh orang lain! Coba bayangkan kalau bukan mereka pemerannya!

Artis Korea dan drama yang mereka perankan itu seperti ditakdirkan. Mau ditolak sekeras apa pun pasti akan ada jalan untuk kembali kepada takdirnya. Sama seperti daftar berikut, yaitu 7 aktor dan aktris Korea yang hampir menolak peran di drakor yang membesarkan namanya. Akhirnya, setelah memutuskan untuk main drama Korea yang mereka tolak, justru dramanya jadi booming dan sukses.

1. Gong Yoo - Goblin
Kegagalan drama Korea Big (2012) membuat Gong Yoo kapok dan ketakutan main drama lagi. Waktu ditawari peran sebagai Kim Shin, Gong Yoo menolak keras karena merasa tidak percaya diri. Namun, pendapatnya berubah setelah berbincang dengan Kim Eun Sook, penulis skenario Goblin. Dia jadi lebih percaya diri dan yakin untuk menerima peran tersebut. Goblin pun sukses besar!

Cuma Gong Yoo yang pantas jadi Kim Shin, setuju?

2. Jun Ji Hyun - My Love From The Stars 
Setelah 14 tahun vakum, Jun Ji Hyun dapat tawaran main di drama Korea My Love From The Stars (2013). Sayangnya, dia harus menolak tawaran itu karena bentok dengan jadwal syuting filmnya. Namun takdir berkata lain, jadwal syuting filmnya mengalami masalah sehingga jadwalnya kosong. Akhirnya Jun Ji Hyun jadi menghidupkan sosok Cheon Song Yi dan sukses comeback setelah 14 tahun.

Karakter Cheon Song Yi bisa hidup karena akting Jun Ji Hyun!

3. IU - My Mister
Gara-gara tersandung kasus lolita di tahun 2015, IU ketakutan untuk mengambil peran sebagai Lee Ji An di drama Korea My Mister (2018). IU takut peran itu akan membawa menyeret lawan mainnya ke dalam masalah karena orang akan mengingat kembali kasusnya tersebut. Namun, setelah ngobrol dengan sutradara, IU akhirnya berani untuk mengambil peran itu. My Mister jadi salah satu drama Korea andalan tvN, lho.

IU bisa bikin penonton terlarut dalam kisah Lee Ji An!

4. Suzy - Dream High
Tidak ada yang menyangka Dream High akan mendulang sukses kala tayang tahun 2010 lalu. Suzy pun menolak peran sebagai Go Hye Mi karena dirinya baru debut bersama Miss A dan sedang fokus pada karier bermusiknya. Namun, setelah banyak orang yang membujuknya, dia mengambil peran tersebut yang kemudian jadi fondasi kesuksesannya di dunia akting. Dream High juga jadi drama musikal pertama yang punya penggemar di seluruh dunia.

Suzy is forever Go Hye Mi!

5. Jung Hae In - Something in the Rain
Baru beberapa bulan selesai syuting drama Korea Prison Playbook (2017) sebagai Captain Yoo, Jung Hae In berniat menolak tawaran main di Something in the Rain (2018). Waktu syuting yang terlalu dekat takut membuatnya terlalu lelah dan tidak bisa maksimal. Namun, setelah membaca skripnya, Jung Hae In langsung jatuh cinta dan mengambil peran tersebut.

Jung Hae In beneran sukses jadi idaman para noona!

6. Im Soo Hyang - My ID Is Gangnam Beauty 
Kala menerima tawaran bermain di drama Korea My ID Is Gangnam Beauty (2018), Im Soo Hyang berusia 29 tahun. Menurutnya akan sangat susah memerankan sosok anak kuliahan di awal 20an. Untungnya dia membaca webtoon dan skripnya dengan seksama, kemudian jatuh cinta dengan sosok Kang Mi Rae. Dia langsung mengambil peran tersebut karena merasa tidak akan ada kesempatan kedua.

My ID is Gangnam Beauty adalah Im Soo Hyang!

7. Park Hae Joon - The World of the Married
Dari awal tayang tidak ada yang menyangka drama Korea The World of the Married (2020) akan sangat sukses, bahkan para pemainnya sendiri tidak yakin. Begitu pula Park Hae Joon. Selain ini akan jadi peran utama pertamanya, Park Hae Joon juga tidak yakin dia sosok yang tepat memerankan tokoh Lee Tae Oh. Dia akhirnya berubah pikiran setelah berbicara dengan teman dan sutradara film Byun Young Joo, yang mengatakan kepadanya bahwa hanya orang bodoh yang tidak menerima peran itu.

Semua perempuan Korea katanya rela jadi selingkuhan Park Hae Joon!

Untungnya ketujuh artis Korea di atas menerima peran yang memang ditakdirkan untuk mereka itu. Drama Koreanya sukses, nama mereka pun melambun tinggi. Sepertinya 7 aktor dan aktris Korea yang hampir menolak peran di drakor yang membesarkan namanya di atas pasti sekarang merasa bersyukur sekali.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail