13 Potret Pertunangan Keluarga Kerajaan Inggris, Dari Ratu Elizabeth Sampai Pangeran Harry
18 June 2020
Sama seperti pernikahan, momen pertunangan anggota keluarga kerajaan Inggris juga sangat menarik disimak. Berikut foto-foto pertunangan keluarga kerajaan Inggris yang sayang Anda lewatkan.

Sama seperti pernikahan, momen pertunangan anggota keluarga kerajaan Inggris juga sangat menarik disimak. Keluarga kerajaan Inggris bahkan sudah memotret momen pertunangan ini sejak tahun awal tahun 1900an. Tak heran jika pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan pertunangan mereka pada tahun 2017, media tak mau ketinggalan merekamnya. Berikut foto-foto pertunangan keluarga kerajaan Inggris yang sayang Anda lewatkan.

Raja George VI dan Ratu Elizabeth, 1923

Lady Elizabeth Bowes-Lyon, ibu dari Ratu Elizabeth II, ini awalnya menolak lamaran sang calon raja karena enggan masuk dalam keluarga kerajaan. Ia menolaknya bukan cuma sekali, tetapi dua kali! Pertunangan mereka pun ditentang banyak orang karena Lady Elizabeth bukan berasal dari keluarga bangsawan. Namun, akhirnya mereka memang berjodoh dan akhirnya menikah. Foto ini diambil di rumah Elizabeth di London.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, 1947

Puteri Elizabeth dan Pangeran Philip mengumumkan pertunangan mereka di Istana Buckingham pada 10 Juli 1947. Serangkaian foto pertunangan mereka diambil di sekitar istana dengan gaya yang santai.

Putri Margaret dan Antony Armstrong-Jones, 1960

Adik Ratu Elizabeth, Putri Margaret, mengumumkan pertunangannya dengan Antony Armstrong-Jones. Pria ini bukan berasal dari keluarga bangsawan dan berprofesi sebagai fotografer. Foto pertunangan mereka diambil di Royal Lodge, Windsor. Namun, pasangan ini bercerai pada tahun 1978.

Putri Anne dan Kapten Mark Phillips, 1973

Putri Anne, satu-satunya putri Ratu Elizabeth, mengumumkan pertunangannya dengan Kapten Mark Phillips pada 29 Mei 1973. Mereka dipotret sehari kemudian di taman Istana. Pernikahan mereka berakhir pada tahun 1992 dan Putri Anner menikah kembali dengan Timothy Laurence, tetapi mereka tidak membuat foto pertunangan.

Pangeran Charles dan Putri Diana, 1981

Putra sulung Ratu Elizabeth ini mengumumkan pertunangannya dengan Lady Diana Spencer pada 24 Februari 1981. Usai difoto , mereka melakukan wawancara dengan wartawan dan ditanya apakah mereka sedang jatuh cinta, Pangeran Charless menjawab sangat aneh, “Apa pun ‘cinta’ artinya.” Pernikahan mereka hanya bertahan selama 15 tahun dan bercerai pada tahun 1996.

Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, 1986

Anak ketiga dari Ratu Elizabeth ini mengumumkan pertunangannya pada 19 Maret 1986, juga di Istana Buckingham. Pasangan ini memamerkan cincin pertunangan ruby dan berliannya, lalu berciuman.

Pangeran Edward dan Sophie Rhys-Jones, 1999

Putri bungsu Ratu Elizabeth ini mengumumkan pertunangannya pada Januari 1999, lima tahun setelah pasangan ini mulai berkencan. Foto pertunangan mereka diambil di Istana St. James di ujung jalan dari Istana Buckingham.

Pangeran Charles dan Camilla Parker, 2005

Pangeran Charles dan cinta lamanya, Camilla Parker Bowles, mulai berkencan setelah ia dan Putri Diana bercerai pada tahun 1996. Charles mengumumkan rencana pernikahan mereka pada tahun 2005. Mereka tidak melakukan pemotretan pertunangan resmi, tetapi Camilla menunjukkan cincinnya kepada fotografer yang hadir.

Zara Phillips dan Kapten Mike Tindall, 2010

Zara Phillips, anak dari Putri Anne, mengumumkan pertunangannya dengan pemain rugby, Mike Tindall, pada 21 Desember 2010 di rumah mereka di Gloucester. Zara tidak memiliki gelar kerajaan karena dia adalah anak perempuan dari putri Ratu. Mungkin karena itu foto pertunangan mereka sangat santai dengan busana kasual dan latar belakang salju.

Pangeran William dan Kate Middleton, 2010

Pangeran Charles mengumumkan bahwa Pangeran William dan Kate Middleton bertunangan pada 16 November 2010. Sebelum mengundang wartawan ke Istana St. James, kerajaan menyampaikan kabar tersebut lewat Twitter, sebuah cara modern yang berbeda dengan masa-masa sebelumnya. Potret resmi pertunangan mereka dirilis oleh istana pada Januari 2011.

Pangeran Harry dan Meghan Markle, 2017

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan pertunangan mereka pada 27 November 2017 dan berfoto di Sunken Garden Istana Kensington segera sesudahnya.

Puteri Eugenie dan Jack Brooksbank, 2018

Akun Twitter keluarga kerajaan mengunggah foto-foto Putri Eugenie, putri Pangeran Andrew, dan kekasihnya, Jack Brooksbank, pada 22 Januari 2018. Pemotretan berlangsung di galeri istana, mungkin ini karena Putri Eugenie adalah seorang gallerist.

Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi, 2019

Pasangan ini bertunangan pada bulan September 2019. Berbeda dengan keluarga kerajaan yang lain, foto mereka dipotret di Itali dan diambil oleh saudara perempuannya, Putri Eugenie.

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail