Kata Pakar: Inikah Alasan Anda Bertahan Pada Pekerjaan Saat Ini?
Career

Kata Pakar: Inikah Alasan Anda Bertahan Pada Pekerjaan Saat Ini?

Saat sebagian besar orang berusaha mencari pekerjaan karena merasa tidak nyaman, sebagian lainnya justru merasa betah dengan pekerjaannya. Biasanya, orang-orang yang beruntung seperti ini bertahan di suatu perusahaan karena beberapa hal berikut ini: 

Lingkungan kerja yang mendukung
Lingkungan kerja yang nyaman berawal dari perlakuan atasan terhadap bawahan dan hubungan antar karyawan yang baik. Tidak dapat dipungkiri, saat sekolah dulu kita merasa nyaman meskipun harus berangkat pagi dan pulang sore. Hal tersebut terjadi karena lingkungan yang nyaman dan menyenangkan.

Gaji yang menarik
Perusahaan yang menawarkan gaji sesuai dengan ekspektasi dan peningkatan gaji sesuai dengan performance kerja akan membuat karyawan merasa betah dan tidak ingin berpindah ke lain hati.

Mendapat tunjangan dan fasilitas yang memadai
Tidak jauh berbeda dengan gaji, setiap karyawan merasa sangat dihargai dengan adanya tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, jaminan hari tua, dan reward jika dapat memenuhi target perusahaan.

Lokasi yang mudah dijangkau transportasi umum
Akan sangat menyenangkan ketika mendapatkan pekerjaan yang tidak jauh dengan tempat kita tinggal bukan? Selain dapat menghemat waktu dan tenaga, hal itu juga dapat menghemat biaya transportasi yang dikeluarkan.

Memiliki passion pada pekerjaan yang sedang digeluti
Ternyata bagi sebagian orang, bekerja bukan sekadar mencari gaji. Kalau Anda sudah memiliki kecintaan terhadap sesuatu, pasti tanpa disuruh Anda akan melakukannya dengan sepenuh hati. Pepatah mengatakan, ketika mencintai dan menghargai pekerjaan kita, maka pekerjaan itu akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Dengan mempertimbangkan 5 hal tadi, mungkin bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan kerja, berpindah atau tetap bertahan.

  •   0
  •   Komentar ( 0 )