Ini Jenis Huruf Yang Paling Sesuai Dipakai Di CV Anda
Career

Ini Jenis Huruf Yang Paling Sesuai Dipakai Di CV Anda

Hanya butuh waktu kurang dari 1 menit bagi pihak perusahaan untuk melirik CV Anda. Untuk itu, maksimalkan penampilan dan isi CV tersebut dengan pilihan jenis huruf yang sesuai. Menurut Wendi Weiner founder dari situs online The Writing Guru, jenis huruf yang terlihat profesional dan enak dilihat adalah hal pertama yang menarik perhatian dari sebuah CV. 

Arial
Jenis huruf klasik ini adalah pilihan paling aman bagi pencari kerja. Menurut Weiner, desain huruf ini sangat mudah dibaca sehingga memudahkan pihak HRD saat menyortir CV.

sumber: wikimedia

Helvetica
Berniat melamar ke perusahaan yang bergerak di bidang kreatif? Mungkin Anda perlu menggunakan jenis huruf ini pada CV Anda. Helvetica adalah jenis huruf favorit para desainer grafis karena tampilannya yang bersih dan modern. Beberapa brand besar seperti Nestle, Lufthansa, dan American Apparel juga menggunakan jenis huruf ini.

sumber: gettyfonts

Calibri
Sebagai huruf default di Microsoft Word font, Calibri juga merupakan pilihan yang aman. Mayoritas orang sudah begitu terbiasa melihat jenis huruf ini sehingga mudah dibaca.

sumber: digitaldownload

Didot
Mereka yang ingin melamar ke perusahaan di bidang mode dan seni, dapat menggunakan jenis huruf ini. Situs Business Daily menyatakan jika huruf ini sangat berkelas dan sophisticated. Jika Anda masih ragu untuk menggunakannya di seluruh CV Anda, cobalah untuk menggunakan Didot pada judul CV. 

sumber: gettyfonts

Times New Roman
Meskipun merupakan salah satu huruf klasik, Times New Roman tampaknya kurang tepat Anda gunakan dalam CV. Banyak perusahaan menilai bahwa mereka yang masih menggunakan jenis huruf ini dalam CV adalah pribadi yang membosankan dan tidak inovatif. Namun perusahaan yang bergerak di perbankan dan hukum menyukai jenis huruf ini, karena menampilkan sifat dependable atau bisa diandalkan. 

sumber: digitaldownload

 

  •   0
  •   Komentar ( 4 )