4 Hal Bohong Yang Sering Diucapkan Pada Diri Sendiri dan Menjauhkan Anda Dari Sukses
Career

4 Hal Bohong Yang Sering Diucapkan Pada Diri Sendiri dan Menjauhkan Anda Dari Sukses

Satu-satunya orang yang bisa menghalangi Anda menjadi sukses adalah diri Anda sendiri. Bukan lingkungan, bukan kondisi ekonomi, bukan pemerintah, dan bukan orang-orang yang ada dalam hidup Anda. Tapi diri Anda sendiri. 

Tentu saja semua orang terlahir dengan latar belakang yang berbeda-beda, ada yang lebih baik dari orang lain dan begitu juga sebaliknya. Tapi banyak keyakinan, termasuk saya sendiri, bahwa semua orang punya kapasitas dan kesempatan masing-masing untuk menjadi sukses. Hanya banyak yang belum berusaha dengan maksimal dan sering membohongi dirinya sendiri bahwa Anda tidak mampu.

Ini 4 kebohongan besar yang sering diucapkan orang-orang pada dirinya sendiri dan membuat kesuksesan sulit diraih.

1. Saya harus jadi sarjana supaya sukses
Anda tidak perlu gelar sarjana untuk bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore kalau Anda punya usaha sendiri dan Andalah pemiliknya. Betul, tidak? Sudah banyak kisah sukses dari pengusaha-pengusaha muda yang merintis usaha sejak bangku kuliah, bahkan ada yang hanya memiliki ijazah SMA. Contoh nyatanya bisa Anda lihat dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, yang putus kuliah.

Sumber: Mashable

2. Saya tidak punya banyak waktu
Ini kebohongan yang paling sering diucapkan. Padahal Anda punya waktu untuk browsing facebook, lihat jualan baru di Instagram, atau sekedar main games. Itu artinya Anda punya waktu untuk mempelajari hal yang Anda sukai dan membangun bisnis Anda. Kalau Anda terlalu sibuk main media sosial dan bilang tak punya waktu untuk membangun usaha, itu artinya Anda malas dan tidak bisa memanfaatkan waktu.

Sumber: Tumblr

3. Saya terlalu tua
Kalau masih punya semangat kerja dan punya waktu luang, usia bukan halangan untuk jadi sukses. Anda bisa menjadi sukses di usia berapa pun. Ingatlah bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Jangan menyerah pada impian Anda untuk menjadi sukses hanya karena Anda tak lagi di usia 20an. Coba belajar semangat bekerja dari tokoh Ben Whittaker di film The Intern. Kakek-kakek saja mau maju!

Sumber: Tumblr

4. Terlalu sulit untuk memulai
Ada pepatah yang bilang bahwa bagian tersulit dalam memulai sebuah perjalanan adalah mengambil langkah pertama untuk keluar dari pintu depan Anda. Itu benar. Tapi Anda bisa berinisiatif untuk mencari tahu, bertanya pada yang sudah berpengalaman, hingga ikut seminar atau workshop dengan pembahasan yang sesuai. Anda bisa belajar dari pengalaman orang lain, lho. Dengan banyak bertanya dan mencari tahu, Anda tidak akan ragu lagi dalam memulai langkah pertama menuju kesuksesan.

Sumber: Wordpress

Jadi, Anda masih ragu untuk sukses? Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menyingkirkan kebohongan di atas dan jangan pernah ucapkan lagi pada diri Anda.
 

Cover: The Dayen Group/KM

  • 0
  • Komentar ( 0 )