Yuk, Ikuti 7 Rahasia Dapatkan Rambut Sehat dari India Ini

1505552415832
Article by katharina.menge | Writer
  • Share
Yuk, Ikuti 7 Rahasia Dapatkan Rambut Sehat dari India Ini

Wanita mana yang tidak ingin punya rambut sehat dan berkilau? Saya juga mau. Cara untuk mendapatkan hal itu cukup mudah, lho. Selain lewat perawatan rutin, ada cara lainnya untuk bisa dapatkan rambut keren ala selebriti. Dilansir dari Brightside, ada 7 rahasia rambut sehat dari India yang patut Anda coba.

Baca juga: 

Demi Rambut Sempurna, 6 Kesalahan Ini Sering Anda Lakukan Saat di Salon

1. Gunakan jus lidah buaya
Jus lidah buaya merangsang pertumbuhan rambut dan membantu perawatan kulit kepala. Pijat jus ke akar rambut Anda untuk memperbaiki sirkulasi darah dan memastikan penyerapan yang lebih baik. Diamkan selama dua jam sebelum akhirnya dibilas.

Sumber: Food NDTV

2. Pakai masker panthenol
D-panthenol adalah vitamin B5 sintetis, yang saat bersentuhan dengan kulit kepala diubah menjadi asam pantotenat, yaitu zat kimia yang dikenal untuk menormalisasi kondisi epidermis. Masker ini dapat merestorasi folikel rambut dan pencegahan rambut rontok.

3. Bilas kulit kepala Anda dengan air dingin setelah dicuci
Jadikanlah ini suatu kebiasaan Anda saat mandi. Air dingin menutup pori-pori dan memperbaiki sirkulasi darah, yang membuat pertumbuhan rambut jadi lebih cepat. Sebagai bonus tambahan, rambut Anda akan terlihat semakin bersinar.

4. Cuci rambut Anda dengan cuka apel
Cuka apel mengaktifkan folikel rambut, yang sangat diperlukan yang akan membantu Anda mendapatkan rambut subur. Lakukan satu kali sebulan rasanya sudah cukup.

Sumber: Healthkart

5. Berikan masker protein pada kulit kepala
Kocok dua bagian putih telur hingga mengembang. Oleskan pada kulit kepala Anda secara merata. Untuk hasil maksimal, gunakan handuk hangat untuk membungkus kepala Anda.

6. Cobalah masker telur dan cognac
Telur kaya protein, sedangkan cognac mengandung tanin yang membantu Anda memiliki rambut lebih tebal, penuh, dan membantu merangsang pertumbuhan rambut. Kocok keduanya dan oleskan di kepala. Tambahkan minyak zaitun untuk memberikan efek lembut pada rambut.

7. Gunakan minyak esensial
Jojoba, almond, lavender, rosemary, dan minyak thyme memiliki efek yang menguntungkan folikel rambut Anda. Minyak esensial memberikan sejumlah besar komponen vitamin dan herbal di kulit kepala. Anda bisa mencampur beberapa jenis minyak esensial atau menggabungkannya dengan masker minyak kelapa.

Sumber: Essential Oil Sanctuary

Cover: Status Of Health

 

  • Share
  • 0
  • Komentar ( 0 )