Womantalk Awards: Laudya Cynthia Bella, Pengantin Perempuan Paling Bersinar

1520514009678
  • share line
  • share bbm
Womantalk Awards: Laudya Cynthia Bella, Pengantin Perempuan Paling Bersinar

Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, hari ini (8/3/2018) Womantalk.com juga merayakan ulang tahun yang kedua. Yup, di hari yang spesial ini, Womantalk.com merangkum beberapa berita paling hits sekaligus memberikan penghargaan kepada perempuan terpilih versi kami. Salah satu nama selebriti yang terpilih ialah Laudya Cynthia Bella, yang masuk dalam kategori Pengantin Perempuan Paling Bersinar.

Baca juga: 

Ini Perjalanan Cinta Kilat Antara Laudya Cynthia Bella Dan Engku Emran

Well, seperti ditakdirkan hidup bersama, setelah hanya lima bulan berkenalan, Engku Emran, seorang Chief Executive Officer (CEO) Synergy Sdn Bhd sekaligus Chief Operating Officer (COO) Suria FM, akhirnya memutuskan untuk menikahi Bella pada 8 September 2017 lalu.

 (Sumber: Instagram/theleonardi)

Digelar dengan pesta yang cukup mewah di Negeri Jiran, sosok Bella menjadi pusat perhatian terutama karena busana yang ia kenakan. Cantik dan elegan mengenakan hijab, penampilan Bella yang santun saat menikah tak ayal menjadi panutan dan trendsetter bagi para hijaber yang sedang merencanakan pernikahan. Bella memercayakan busana pengantinnya pada desainer kenamaan Indonesia, Biyan Winaatmadja. Gaun pengantin berwarna putih tersebut bertabur kristal swarovski.

Baca juga: 

Ini Kemesraan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Pasca Menikah

Tak hanya untuk dirinya, Bella juga membuat baju serupa untuk anak kandung dari Engku Emran, Engku Alyssa. Bella juga mengenakan hijab berwarna putih dan veil berwarna sama dengan detail kristal swarovski pula. Untuk riasan, ia memilih tangan dingin Mercia Dewi atau Mia, yang dikenal dengan panggilan Bumiauw, makeup artist (MUA) kepercayaan banyak selebriti—termasuk Maia Estianty dan Bunga Citra Lestari. Menurut kami, ciri khas riasan Bumiauw membuat Bella tampak cantik menawan.

   (Sumber: Instagram/@bumiauw)

Selain baju putih, Bella pun memilih mengenakan busana adat Padang atau Koto Gadang saat menikah. Dalam busana berwarna ungu tersebut, Bella tampak cantik dan anggun. Hijabnya pun dipercantik dengan seulas kain berwarna emas yang laksana mahkota pada kepalanya. Dilengkapi riasan dari Andy Chun yang bernuansa emas, Bella terlihat makin bersahaja. Bahkan, banyak komentar warganet yang menganggap kecantikan Bella seperti ratu-ratu India yang tampil dalam serial Jodha Akbar.

  (Sumber: Instagram/@laudyacynthiabella)

Tak berhenti sampai di situ, Bella dan Emran pun menggelar resepsi kedua di Bandung pada 8 Oktober 2017. Saat itu Bella memilih mengadakan pesta yang privat dengan hanya keluarga dan sahabat yang diundang. Yang juga berbeda, pada resepsi keduanya tersebut Bella tidak mengenakan gaun putih, tapi jumpsuit berwarna blush atau pastel.

Baca juga: 

Ini Kemesraan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Pasca Menikah

  (Sumber: Instagram/byayudyahandari)

Pemilihan jumpsuit sebagai busana pengantin wanita tentu tak biasa. Mayoritas wanita biasanya mengenakan gaun ala princess saat perayaan pernikahan mereka. Well, menurut sang desainer, Ayu Dyah Andari, pemilihan jumpsuit merupakan permintaan personal dari Bella yang ingin leluasa bergerak saat resepsi. Untuk memperlengkap penampilannya, Bella memilih tatanan hijab sederhana dari Siti Rahma Hapsari. Riasan wajah Bella malam itu diketahui merupakan hasil pulasan tangan MUA Andy Chun. Hijab sederhana dalam warna blush yang senada dengan jumpsuit, serta riasan mata yang bold, membuat Bella terlihat bak seorang ratu, sehingga kami menjadikannya sebagai Pengantin Perempuan Paling Bersinar versi Womantalk.com.

  (Sumber: Instagram/byayudyahandari)

Cover: Instagram/@laudyacynthiabella

Tag:
laudyacynthiabella, menikah, pernikahan, wedding, MUA, perempuan, cantik, selebriti, riasan, anniversary, womantalkawards
  • share line
  • share bbm
heart 2 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK