Urutan Pakai Skin Care Untuk Wajah Berjerawat Dan Berminyak
11 June 2021
Berikut ini urutan skincare terbaik untuk kulit berjerawat dan berminyak dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Perawatan ekstra bagi pemilik kulit berjerawat dan berminyak memang diperlukan.  Apalagi, menurut penelitian yang dilakukan La Roche Posey, hampir 40% wanita dewasa mengalami masalah kulit wajah, salah satunya adalah jerawat. Bila masalah kulit tidak diatasi dengan baik, bisa-bisa memengaruhi kualitas hidup seseorang, dari kecemasan, kurang percaya diri, dan juga depresi.

Saat dijumpai dalam acara virtual peluncuran La Roche Posey di Indonesia, Cut Rizki, sebagai Acne positivist Influencer menceritakan bahwa dirinya pernah merasa tidak percaya diri hingga tidak memiliki keberanian menatap mata lawan bicara karena malu dengan keadaan kulitnya yang berjerawat. “Butuh waktu lama untuk mengembalikan rasa percaya diri dan menjadi super ceriwis seperti saat ini,” tuturnya.

Masalah jerawat memang salah satu masalah yang paling sering dialami kebanyakan orang. Dermato Venereologist, dr. Aryani Sudharmono, Sp.KK(K), FINS-DV, FAADV, mengatakan, “Di klinik demo-venereologi yang saya tangani, jerawat merupakan masalah yang paling banyak dialami pasien, diikuti maslaah pigmentasi, kelainan pembuluh darah, tumor jinak kulit, dermatitis, dan infeksi kulit.”

Selain melakukan pengobatan yang benar, pemakaian skincare yang tepat dan disiplin  juga bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Nah, berikut ini urutan pemakaian skincare yang tepat untuk kulit berjerawat agar bisa menjaga kesehatan kulit wajah. 

1.Pastikan membersihkan wajah setiap hari

Mencuci muka merupakan hal yang paling penting. Anda perlu melakukan double cleansing setiap pagi dan malam hari. Tahap pertama, bersihkan wajah dari sisa skincare di pagi hari dan makeup di malam hari memakai micellar water yang berbahan gel atau air. Lalu, gunakan sabun cuci muka yang memang khusus untuk wajah berjerawat dan berminyak.

Anda bisa memakai La Roche-Posay LRP Effaclar Purifying Gel for Oily Sensitive Skin. Foaming gel ini memiliki tekstur yang lembut dan ampuh membersihkan komedo, mengangkat kotoran dan minyak berlebih, serta membuat kulit wajah jadi lebih bersih dan segar. Anda bisa membelinya di sini.

2. Gunakan toner

Setelah mencuci wajah dengan bersih, Anda bisa melanjutkan dengan memakai toner. Gunakan hydrating toner untuk mengembalikan pH kulit dan juga memberikan kesiapan pada kulit untuk mengaplikasikan skincare berikutnya sehingga bisa terserap lebih optimal.

3. Pakai serum

Tahapan selanjutnya adalah penggunaan serum. Anda bisa memakai serum dengan kandungan Salicylic Acid dan Niacinamide untuk menenangkan kulit yang teriritasi ringan. La Roche-Posay Effeclar Ultra Concentrate Serum bisa jadi pilihan buat Anda karena memiliki kandungan ultra concentrated keratolytic acids yang bisa melawan noda akibat jerawat dan kulit tidak merata. Menurut survei yang dilakukan, hampri 94% pemakai produk ini bisa merasakan kulit lebih bercahaya setelah 14 hari penggunaan, lho. Anda bisa membelinya di sini.

 

4. Pakai pelembap

Setelah memakai serum, Anda bisa melanjutkannya dengan memakai pelembap.Pilih pelembap yang memiliki tekstur yang ringan serta memiliki kandungan Niacinamide. Salah satunya adalah La Roche Posay Effaclar Duo Moisturizer yang memiliki formulasi komprehensif dengan kandungan Aqua Posay Filiformis. Kandungan ini dapat membantu menjaga keseimbangan mikrobioma yang bermanfaat baik untuk kulit.  Anda bisa membelinya di sini.

5. Jangan lewatkan sunscreen!
Untuk urutan perawatan kulit di pagi hari, pastikan Anda tidak melewatkan pemakaian sunscreen dengan kandungan SPF 50PA++++. Nah, Anda bisa memakai La Roche-Posay Anthelios Invisible Fluid UVA & UVB yang dapat melindungi kulit dari sinar UV dan inframerah, serta partikel polusi. Kandungan Thermal Water dalam sunscreen ini dapat menenangkan kulit sensitif. Selain itu, sunscreen ini juga sudah diuji pada kulit sensitif dengan hasil 88% tekstur ringan dan mudah menyerap, 81% tidak membuat kulit berminyak, dan tidak meninggalkan residu putih (whitecast). Anda bisa membelinya di sini.

Itu dia beberapa urutan skincare yang wajib Anda gunakan agar kulit wajah terbebas dari jerawat dengan rangkaian produk dari La Roche-Posay. Selamat mencoba!

 
Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail