Urutan Memakai Skincare Dan Makeup Tipis Agar Cantik Natural Setiap Hari
24 June 2020
Kita semua bisa tampil cantik natural tanpa makeup tebal. Ikuti urutan skincare dan makeup minimalis berikut ini yuk!

Untuk tampil cantik setiap hari, kita tidak memerlukan makeup tebal berlapis-lapis demi tampilan yang flawless. Justru dengan memakai makeup yang minimalis, tampilan wajah kita jadi lebih segar dan tampak awet muda. Contohnya adalah artis cantik berhijab Laudya Cynthia Bella yang selalu tampil cantik natural setiap saat. Kuncinya adalah dengan menyiapkan kulit terlebih dahulu dengan skincare, sebelum memakai beberapa jenis makeup esensial seperti bedak tabur dan perona pipi, serta riasan mata yang simpel. Hasilnya kita bisa membuat wajah tampak cerah dan merona berseri.

Yuk, tengok urutan skincare dan makeup minimalis untuk tampil cantik natural setiap hari berikut ini!

1. Hydrating toner
Fungsi utama dari hydrating toner adalah menjaga kelembapan kulit serta mempersiapkan kulit untuk memakai produk skincare lainnya. Produk skincare yang satu ini biasanya mengandung HA atau hyaluronic acid, algae, lidah buaya, atau glycerin. Pilih hydrating toner sesuai jenis kulit dan kebutuhan kulit Anda ya. Pastikan juga untuk memakai toner setelah membersihkan wajah dengan bersih. 

2. Serum
Produk skincare ini merupakan konsentrat bahan aktif, yang menargetkan masalah perawatan kulit tertentu seperti bintik hitam, jerawat, atau kulit kusam. Dengan penggunaan serum, peradangan, kemerahan, dan kekeringan akan berkurang, kulit wajah akan terlihat segar dan lembap. Pilih sesuai kebutuhan kulit Anda ya!

3. Pelembap
Kulit perlu dipertahankan kelembapan alaminya dengan moisturizer, bahkan untuk jenis kulit berminyak. Untuk kulit kering, pilih pelembap yang bisa mengembalikan skin barrier sehingga tampak lebih kenyal. Sementara untuk kulit berminyak, pilih pelembap dari bahan yang ringan seperti losion atau gel.

4. Sunscreen
Lindungi kulit Anda dari efek buruk sinar matahari dengan memakai sunscreen atau tabir surya sesuai jenis kulit. Pakai sunscreen 30 menit sebelum keluar rumah karena produk tabir surya memerlukan waktu tersebut sebelum dapat bekerja melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Blusher 
Beri rona segar pada kulit wajah dengan blusher atau perona pipi. Kenakan tipis-tipis di area tulang pipi, dan pilih tona warna yang tepat sesuai warna kulit. Misalnya tona warna pink untuk kulit wajah cerah, dan tona warna peach untuk kulit kuning langsat dan sawo matang. 

6. Lipstik dan makeup mata natural
Kenakan lipstik tipis di balik masker kain Anda, dan beri riasan mata yang natural dengan eyeliner atau eyeshadow tipis-tipis. Pastikan untuk melembapkan bibir dengan lip balm dan melakukan eksfoliasi pada bibir ya agar bibir tetap sehat dan cantik natural setiap hari. 

7. Bedak tabur
Untuk kesan ringan pada riasan Anda, aplikasikan bedak tabur sebagai penyempurna tampilan Anda.  Bila kulit Anda berminyak, gunakan bedak tabur yang oil free agar kulit Anda tidak semakin berminyak ya. 

Nah, itulah tadi urutan skincare dan makeup minimalis untuk tampil cantik natural setiap hari. Tanpa foundation maupun lapisan makeup tebal lainnya, kulit jadi bisa bernapas dan tampil lebih natural!

Cover: Instagram/laudyacynthiabella

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail