Urutan Memakai Concealer Yang Tepat Agar Wajah Tampak Cantik Dan Flawless
21 October 2020
Tutupi keriput dan bekas jerawat dengan concealer yang tepat agar wajah tampak cantik dan flawless

Salah satu jenis makeup yang digunakan untuk membuat tampilan wajah yang flawless adalah concealer, yang berguna untuk mengoreksi warna kulit yang tidak rata, keriput dan gari-garis halus, serta meminimalisir bekas noda jerawat. Concealer juga bisa digunakan untuk membuat kulit tampak lebih cerah di bagian tertentu. Yuk, bikin wajah tampah flawless dengan memakai concealer!

1. Gunakan foundation terlebih dahulu
Jika concealer dipakai sebelum foundation, maka concealer akan banyak terhapus saat Anda membaurkan foundation. Namun, bila Anda tidak ingin menggunakan foundation, sebaiknya fokus pada pemakaian concealer pada  flek hitam, bekas jerawat, atau kantung mata, dan baurkan dengan baik agar tidak terlihat patchy.

2. Pakai eye primer untuk riasan mata
Punya lingkaran gelap atau kantung mata yang ingin ditutupi dengan concealer? Makeup artist Michael Ashton menyarankan untuk menggunakan eye primer terlebih dahulu. Tujuannya untuk memberikan kekuatan ekstra pada concealer agar tetap bertahan lebih lama di bawah mata, terutama saat berkeringat karena cuaca panas.

3. Tentukan warna concealer sesuai kebutuhan
Concealer ada beberapa warna, antara lain hijau, ungu, kuning, oranye, dan pink. Hijau untuk menutupi jerawat, sementara concealer oranye dipakai pemilik kulit gelap untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Anda juga bisa memilih shade concealer yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit Anda untuk memberikan efek mencerahkan.

4. Pilih tekstur terbaik sesuai kebutuhan
Selain warna, tekstur concealer yang tepat juga akan memberi tampilan flawless yang cantik pada penampilan. Gunakan concealer dalam bentuk krim untuk menutupi noda hitam karena lebih tebal dan memberi lebih banyak layer. Sementara untuk concealer cair yang diaplikasikan dalm bentuk pen untuk kulit berjerawat.

5. Baurkan dan bubuhkan bedak.
Baurkan concealer Anda lalu set dengan menggunakan bedak tabur  setelahnya. Bedak berguna menjaga tekstur concealer tetap awet dan tidak mudah luntur saat terkena keringat. Bedak tabur juga memberi kesan lebih halus pada tekstur concealer yang telah dibaurkan.

Agar riasan dengan concealer bisa tahan lebih lama, Anda juga bisa menyemprotkan setting spray setelah menge-set concealer dengan bedak. Yuk, dicoba!

Cover: iNstyle Germany

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail