Tren Reverse Cat Eye, Cara Pakai Eyeliner Untuk Mata Besar Yang Tren Di Tiktok
22 July 2021
Jika Anda bosan bermain aman dan ingin mencoba tampilan riasan mata yang edgy, yuk, coba buat reverce cat eye ini. Begini caranya!

Ada tren makeup baru yang sedang hangat dibicarakan di TikTok. Anda mungkin sudah tahu riasan mata cat eye, tapi bagaimana jika bentuk cat eye dibalik, sehingga dipakai di kelopak mata bawah? Itulah reverse cat eye.

Reverse cat eye adalah teknik eyeliner yang membuat signature cat eye berada di kelopak bawah mata. Makeup reverse cat eye sebetulnya bukan hal baru dan telah ada untuk sementara waktu. Yang paling terkenal, Kim Kardashian memakai riasan ini di Cannes pada tahun 2016 dan begitu juga Kristen Stewart pada tahun 2017.

Jika Anda bosan bermain aman dan ingin mencoba tampilan riasan mata yang edgy, yuk, coba buat reverce cat eye ini. Begini caranya:

1. Presisi adalah kuncinya di sini. Pilih eyeliner yang memiliki hasil warna yang bagus dan juga memungkinkan Anda menggambar garis yang rapi. Sebaiknya pilih eyeliner cair yang berbentuk pen.

2. Selanjutnya, gambar garis tebal di bawah garis bulu mata bawah Anda dan setelah Anda mencapai sudut luar mata, rentangkan sayapnya, tetapi pastikan itu tidak melewati ujung alis Anda.

3. Ambil pensil kohl dan isi bagian atas dan hubungkan ke sayap untuk tampilan yang indah.

4. Oleskan maskara penambah volume untuk menyelesaikan tampilan.

Anda juga bisa melihat tutorial Tiktok yang viral ini sebagai inspirasi step by step.

@paintedbyspencer

Love a good REVERSE cat eye 🕺🏻 ##fypシ ##foryou ##FerragamoLetsDance ##makeup

♬ original sound - Tik Toker

Melalui akun Tiktok @paintedbyspencer tren reverse eyecat jadi viral. Sebenarnya, Spencer yang juga berprofesi sebagai makeup artist tersebut pernah memposting tutorial mendalam untuk mata kucing terbalik khasnya di YouTube pada bulan Maret, tetapi TikTok viral-nya yang membuat semua orang berbicara.

Satu-satunya alat yang dibutuhkan adalah kuas kecil dan pensil liner. Ini mengikuti langkah yang sama seperti mata kucing atau eyeliner bersayap biasa Anda, tetapi pada garis bulu mata bawah Anda, bukan penempatan kelopak mata yang biasa. Anda hanya perlu menyapukan pensil liner di sepanjang garis bulu mata bawah dan mengoleskannya dengan kuas – pastikan untuk melebarkan liner di sudut luar untuk menciptakan efek "terbalik".

Langkah terakhir adalah memadukan seluruh tampilan sampai Anda mencapai tingkat glam yang Anda inginkan dan itu sempurna.

Tertarik mencoba teknik eyeliner ini?

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail