Tips Skincare Agar Kulit Glowing Dan Awet Muda Buat Si Malas Dandan
09 November 2020
Agar cantik natural tanpa dandan, rawat kulit dengan skincare berikut ini yuk!

Memiliki kulit sehat yang cerah berseri secara natural tanpa makeup adalah idaman setiap orang. Cara mendapatkannya adalah dengan rajin membersihkan wajah sampai tuntas dan merawat kulit sesuai kebutuhannya. Yang terpenting adalah rajin membersihkan melembapkan, serta melindungi kulit sehingga terjaga keremajaannya. Untuk Anda yang malas dandan, rawat kulit dengan skincare berikut ini, yuk!

1. Cuci muka dua kali sehari
Membersihkan wajah menjadi bagian penting dalam ritual perawatan kulit, agar senantiasa segar berseri dan tampah awet muda. Pilih pembersih dengan formula lembut seperti Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash, yang mampu mengangkat kotoran dan debu di wajah tanpa menyisakan sensasi kulit seperti tertarik setelahnya.

Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash (Foto: Instagram/himalayaherbalsindo)

2. Mulai skincare dengan toner
Pakai hydrating toner yang mengandung hyaluronic acid untuk mengunci kelembapan kulit. Pemilik kulit berminyak juga bisa memanfaatkan toner air mawar yang bersifat antiseptik dan antibakteri, seperti Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner dengan kelopak mawar asli ini yang bagus untuk menghindrasi kulit kering maupun berminyak.

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

3.Pakai serum anti aging
Serum anti aging dengan kandungan retinol bagus untuk menjaga keremajaan kulit kita, misalnya Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Retinol membantu pergantian sel serta ampuh mengatasi jerawat dan mengurangi penampakan keriput. Kombinasi serum retinol dengan skincare yang mengandung niacinamide akan bikin kulit fresh dan awet muda lho!

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule (Foto: Instagram/avoskinbeauty)

4. Cerahkan dengan pelembap
Agar kulit cerah dan segar berseri natural, gunakan skincare dengan kandungan niacinamide yang efektif mengatasi jerawat di kulit berminyak, melembapkan kulit kering, serta mencerahkan wajah. Supaya kulit juga awet muda, gunakan serum retinol terlebih dahulu, baru setelahnya gunakan moisturizer yang mengandung niacinamide seperti Garnier Sakura White Whitening Serum Cream ini.

Garnier Sakura White Whitening Serum Cream (foto: Instagram/garnierindonesia)

5. Lindungi dengan sunscreen di siang hari
Faktor terpenting dari menjaga kulit tetap sehat dan awet muda adalah melindunginya dari efek buruk sinar matahari. Selain bikin kulit kusam, paparan sinar matahari juga membuat kulit lebih cepat menua lho. Karena itu jangan malas pakai sunscreen ya biar wajah tetap cantik termasuk saat kita nggak pakai makeup.

6. Pakai sleeping mask di malam hari
Sleeping mask memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk memperbaiki dirinya sehingga kita bisa bangun keesokan paginya dengan wajah yang fresh dan glowing. Salah satu sleeping mask terbaik yang berkhasiat awet muda adalah 

Caption

7. Eksfoliasi 2-3 hari sekali
Eksfoliasi artinya mengangkat sel-sel kulit mati agar tergantikan dengan sel-sel kulit baru sehingga wajah tampak lebih cerah dan nggak kusam. Anda bisa menggunakan scrub wajah dengan butiran lembut, atau exfoliating toner dengan kandungan AHA/BHA seperti Benton Aloe BHA Skin Toner yang mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori dari produksi minyak berlebih, serta mengatasi masalah iritasi pada kulit akibat jerawat.

Benton Aloe BHA Skin Toner (foto: Sokoglam)

Selain sederet skincare tersebut, penting juga untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam dengan tidur cukup, minum air putih, serta konsumsi sayur dan buah-buahan. Nggak mau kan punya lingkaran hitam atau kantung mata yang bikin penampilan terlihat kusam dan lebih tua? Yuk, sayangi diri dari sekarang!

Cover: Pinterest

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail