Tips Mudah Memasang Bulu Mata Bagi Pemula Menggunakan Secret Lashes
11 November 2021
Buat Anda para pemula, berikut ini tips simpel memasang bulu mata palsu.

Wajah cantik dan berseri adalah idaman setiap perempuan. Terlebih menjaga penampilan adalah wujud dari cinta diri atau self love. Namun, penggunaan masker yang menutupi setengah wajah membuat area mata mau tidak mau menjadi fokus dari penampilan wajah Anda. Maka dari itu penting untuk membuat penampilan mata sedikit menonjol agar wajah terlihat anggun. 

Nah, menggunakan bulu mata bisa menjadi langkah agar mata terlihat standout. Sayangnya, banyak orang menilai menggunakan bulu mata adalah kegiatan merepotkan dan menyebabkan mata terasa kurang nyaman. Buat Anda para pemula, berikut ini tips simpel memasang bulu mata palsu. Check it out, beauties!

Pilih bulu mata yang sesuai

Sebelum memasang bulu mata, pastikan Anda mengetahui panjang bulu mata asli dan mengukur bulu mata palsu yang akan Anda pasang. Dengan mengetahui panjang bulu mata, cara ini akan memudahkan bulu mata asli dan bulu mata palsu untuk menyatu. Jika terlalu panjang, Anda bisa memotongnya dengan gunting. Saat bulu mata palsu dapat mengikuti bentuk bulu mata asli mata, Anda akan semakin lebih terlihat natural.

Gunakan penjepit bulu mata

Agar lebih menyatu dengan bulu mata palsu, jepit bulu mata asli supaya lebih lentik dan nantinya bisa menyatu. Bulu mata asli harus menopang beban, maka Anda dapat menambahkan maskara di tahap pertama ini. Coba oleskan maskara dengan rapi dan merata sehingga tidak menggumpal dan kelopak mata tetap nyaman saat berkedip.

Oleskan lem pada bulu mata

Supaya lebih merekat, Anda perlu memberikan lem pada bulu mata. Tidak perlu terlalu banyak supaya tidak membuat kelopak mata menjadi berat. Oleskan pada bagian ujung bulu mata dan tunggu hingga setengah kering. Cara ini agar lem menjadi lebih kuat saat merekatkan bulu mata asli dengan bulu mata palsu. 

Pasang dari tengah

Time to stick it! Siapkan cermin dan taruh pada bagian bawah. Gunakan jempol dan telunjuk untuk merekatkan bulu mata palsu sedekat mungkin ke bulu mata asli. Jika khawatir tidak stabil, Anda bisa menggunakan alat bantu seperti pinset. Tempel dahulu di bagian tengah, lalu rekatkan di bagian kiri dan kanan. Ambil posisi dari tengah kemudian baru tempel pelan-pelan ke bagian samping kanan dan kiri. Kemudian rekatkan dengan penjepit bulu mata agar semakin menempel.

Hindari menambahkan maskara pada bagian akhir, ya. Hal tersebut justru membuat bulu mata palsu tidak terlihat natural. Seperti kemampuan lainnya, Anda juga membutuhkan latihan agar terbiasa. 

***

Nah, Anda lagi cari bulu mata yang benar-benar didesain oleh MUA terkenal tetapi harganya affordable? Anda bisa mencoba bulu mata dari Secret Lashes. Yup, local brand beauty Secret Lashes baru aja merilis koleksi bulu mata palsu terbaru hasil kolaborasi dengan professional makeup artist yakni Dean. 

Dengan mengusung tema “Cinta” lewat koleksi terbarunya, Secret Lashes dan Dean mengajak Anda untuk rasa sayang terhadap diri sendiri (self love) dan rasa cinta terhadap suatu karya makeup dari seorang Dean sebagai seorang MUA terkenal.

Hasil dari kolaborasi ini menghadirkan 4 tipe bulu mata berbeda yang diluncurkan Kamis (11/11/2021) melalui e-commerce Shopee dan Tokopedia Secret Lashes. Secret Lashes dan Dean memberi nama produk hasil kolaborasi dengan nama yang unik dan menggemaskan, antara lain Making Love (bulu mata atas bold), I need you (bulu mata atas medium bold), Kiss me (bulu mata atas natural), dan Climax (bulu mata bawah). Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp47.000 per item-nya. Langsung check-out bisa, nih, sis!

Dengan kolaborasi Secret Lashes dan Dean ini tidak sekadar mencari keuntungan hasil kolaborasi dalam memasarkan produk baru, tetapi bisa untuk mengajak orang lebih bersemangat dan mencintai apa yang dijalankan sekarang, khususnya untuk para makeup artist yang baru saja ingin merintis karier dari nol untuk terus berani berkarya membuat sesuatu. 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail