Tips Memilih Skincare dari Fitrop dan Laudya Cynthia Bella Demi Kulit Sehat yang Cantiknya Fitrah
05 September 2019
Tips Memilih Skincare dari Fitrop dan Bella demi Kulit Sehat yang Cantiknya Fitrah

Memilih skincare bisa menjadi hal yang tricky bagi muslimah. Bukan cuma karena pilihannya yang beragam, tetapi juga bahan-bahan kandungannya yang membuat muslimah ragu akan kehalalannya. Untuk itulah Fitri Tropika (Fitrop) dan Laudya Cynthia Bella membagikan 3 prioritas mereka ini dalam memilih skincare, demi memiliki kulit sehat yang cantiknya fitrah, yaitu cantik natural tanpa makeup berlebihan. Yuk, simak obrolan mereka berikut ini!

1. Skincare yang merawat kecantikan alami kulit
Peduli dengan kecantikan yang merupakan karunia Tuhan tidak berarti kita cuek saja memilih sembarang skincare. Bella, misalnya, merasa lebih percaya diri ketika bisa menampilkan kecantikan alaminya. Karena itulah ia lebih memilih skincare yang bisa mewujudkan hal itu, sehingga ia bisa tampil natural setiap saat tanpa harus memakai makeup berlebihan.

“Aku, tuh, lebih percaya diri dengan apa yang aku miliki. Jadi aku harus merawat kulit dengan baik dan nggak perlu lagi makeup berlebihan,” ujar Bella pada Fitrop. Rangkaian skincare ringkas yang terdiri dari gel cleanser, essence water, perfecting day cream, dan lipstik yang melembapkan pun dirasa pas untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.

2. Skincare yang halal
Setuju dengan ucapan Bella, Fitrop pun menimpali bahwa yang tak kalah penting baginya adalah memilih skincare yang halal. Ini dilakukannya karena ia percaya bahwa memilih skincare halal untuk merawat kulit adalah bagian dari ibadah juga yang harus kita lakukan sebagai muslimah.

“Kalau untuk skincare aku inginnya yang halal, karena kalau halal Insya Allah aku yakin, itu natural dan aman untuk kulit,” sambung Fitrop. Pemilihan skincare halal ini antara lain dilihat dari bahan-bahannya yang bebas alkohol serta diproses dengan teknologi yang menjaga kemurnian komposisi  yang digunakannya.

3. Skincare yang menggunakan bahan alami
Menyambung saran dari Fitrop untuk memilih skincare halal, Fitrop percaya bahwa skincare seperti itu menggunakan bahan alami untuk menjaga kecantikan yang fitrah. Misalnya saja mengandung air murni dan ekstrak lotus yang bermanfaat mengembalikan kemurnian kulit wajah.

“Jadi, ya, Fit, cantik yang seutuhnya itu, kan, berasal dari kemurnian kulit wajah. Kewajiban kita sebagai muslimah untuk merawat kemurnian ini,” pungkas Bella, menegaskan prioritasnya dalam memilih skincare yang halal, berbahan alami, dan mendukungnya menampilkan cantik yang fitrah.

Penasaran dengan skincare yang dibicarakan Fitrop dan Bella tersebut? Yuk, langsung buka akun Instagram @nameeraid dan tonton sampai selesai obrolan Fitrop dan Bella tentang #Cantiknya Fitrah. Jangan sampai ketinggalan juga untuk ikutan kuisnya karena peserta beruntung akan memenangkan hadiah eksklusif dari Nameera, lho. Semoga berhasil! 

Cover dan foto: Instagram/nameeraid

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail