Tips Cantik: Memilih dan Memakai Highlighter Sesuai Warna Kulit

1537009213420
  • share line
  • share bbm
Tips Cantik: Memilih dan Memakai Highlighter Sesuai Warna Kulit

Teknik makeup contouring dan strobing yang digemari beberapa tahun terakhir memang punya efek besar dalam memberikan tampilan berdimensi yang cantik. Namun, bila Anda kurang suka atau belum fasih dalam menciptakan shading, saya sarankan mencoba memakai highlighter saja untuk tampilan wajah glowing yang cantik. Namun, memilih produk highlighter pun ada tekniknya sendiri. Baca dulu trik memilik highlighter yang tepat sebelum membelinya:

Baca juga: 

5 Produk Makeup Yang Bisa Membuat Wajah Anda Berkilau Tanpa Menggunakan Highlighter

1. Shine not sparkle!

Pilih highlighter dengan partikel glitter yang paling halus atau tekstur pearly yang berkilau. Hindari highlighter dengan butiran glitter besar yang nampak jelas saat dioleskan. Anda mau tampilan makeup berkilau sehat dan nampak alami, bukan tampil meriah dengan butir-butir glitter di atas kulit ala disco ball.

sumber: gildedcagecosmetics

Baca juga: 

Sontek 10 Tips Cantik Yang Sering Dilakukan Kate Middleton Dan Meghan Markle

2. Pilih teksturnya

Highlighter ada yang dibuat dalam bentuk cair, stik, juga bubuk. Untuk pemula yang masih belajar, tekstur bubuk/powder dalam bentuk compact akan lebih muda diatur jumlah dan tekanannya saat diaplikasikan menggunakan kuas, dibandingkan highlighter cair/stik yang butuh skill lebih untuk dibaurkan secara pas. 

sumber: collective beauty

Baca juga: 

Tips Cantik: 6 Efek Samping Sulam Alis Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mencobanya

3. Pilih warna highlighter sesuai warna kulit

“Memilih warna highlighter pada dasarnya mirip dengan memilih warna foundation. Highlighter yang baik akan nampak menyatu warnanya dengan warna kulit Anda,” terang Nick Baroes, seorang makeup artist kepada Refinery29.

“Pilih highlighter yang 2 tingkat lebih terang dari warna kulit Anda, tetapi dalam rona yang sama dengan rona kulit Anda,” saran Dana Delaney, makeup artist Solange Knowles kepada Refinery29.

sumber: hudabeauty

Kulit putih: pilih warna-warna iridescent yang menyerupai hologram dalam pilihan warna lilacs, peaches, pearls.

Kulit medium: untuk pemilik kulit medium cocok menggunakan highlighter dengan warna keemasan atau warna champagne.

Kulit gelap: sementara para pemiliki kulit gelap akan cocok menggunakan highlighter warna emas kecokelatan/bronze dan warna jingga. Namun berhati-hati bila highlighter memiliki banyak shimmer/glitter, karena ini bisa membuat ilusi warna abu-abu/ashy yang belang pada kulit wajah.

Baca juga: 

6 Trik Makeup Untuk Tampilan Mata Cantik Yang Lebih Besar dan Ekspresif

4. Aplikasikan sedikti demi sedikit

Meski terlihat transparan, highlighter punya kemampuan memantulkan cahaya yang sangat baik. Maka, build up saja perlahan dan jangan langsung mengaplikasikannya sekaligus dalam jumlah banyak. Mengaplikasikan highlighter terlalu banyak malah akan membuat wajah tampak berminyak.

5. Aplikasikan hanya di area tertentu, tidak di seluruh wajah

Aplikasikan menggunakan kuas kecil/kuas makeup berbentuk kipas yang pipih pada bagian-bagian menonjol di wajah seperti di tulang alis, bagian paling menonjol tulang pipi, sudut mata bagian dalam, batang hidung, di atas lekuk bibir bagian atas, dan sedikit di puncak dagu dan dahi.

sumber: pinterest

Baca juga: 

Kulit Cantik Dengan Gua Sha, Facial Tradisional Dari China

Sementara pada tubuh, saat menggunakan baju yang terbuka di area bahu, aplikasikan highlighter pada pangkal lengan dan pada tulang selangka.

sumber: simplysona

Cover: Fashionista

Tag:
makeup, cantik, kecantikan, tips makeup, highligter, strobing, contouring
  • share line
  • share bbm
heart 7 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK