Shiseido Professional Hadirkan Colormuse: Produk Pewarnaan dan Perawatan Rambut Berwarna
02 March 2019
Bila boleh memilih warna apa pun untuk mengganti wa ...

Bila boleh memilih warna apa pun untuk mengganti warna rambut, Anda akan pilih warna apa? Saya mungkin akan memilih hijau pastel atau abu-abu. Namun, mungkin ada sedikit kekhawatiran, bagaimana bila warnanya tidak keluar atau cepat pudar? Menjawab permasalahan ini, Shiseido Professional meluncurkan varian terbarunya, Colormuse. Terdiri dari produk profesional untuk digunakan di salon oleh hair stylist Anda dan produk perawatan (after care) yang bisa Anda gunakan untuk mempertahankan indahnya warna rambut lebih lama. 
Colormuse terdiri dari beberapa produk berupa:

1. Color Cream: Pasta dengan pigmen warna dalam 12 warna pilihan (pink, merah, jingga, kuning, hijau biru, violet, gray, brown, beige, clear, dan white) yang bisa digabung untuk menciptakan puluhan kreasi warna pada rambut. 

2. Color Equalizer: Produk yang digunakan untuk membantu memperbaiki kondisi batang rambut yang sensitif setelah mengalami proses bleaching. Dengan bantuan color equalizer, rambut disiapkan untuk menerima pigmen warna cat rambut dan menyerapnya secara merata. 



3. Top Coat: Seperti saat memakai kuteks dan mengoleskan top coat untuk menjaga warna kuteks tetap rapi, berkilau, dan tahan lama, demikian juga fungsi Top Coat dari Colormuse. Dengan teknologi Color Anchoring Technology yang membantu melapisi rambut sehingga warna terkunci sempurna, dan S-Hyaluronic Acids yang memberikan kelembapan untuk rambut lebih lembut dan sehat.


 

4. Color Remover: Produk ini penting digunakan untuk Anda yang pernah mewarnai rambut sebelumnya. Terkadang sisa pigmen warna yang tertinggal mempersulit masuknya pigmen warna baru. Namun, dengan produk ini, pigmen warna buatan dari pengecatan sebelumnya diangkat tanpa mengangkat pigmen warna alami rambut, tanpa menaikkan level warna rambut dan tidak merusak rambut. 

Keempat produk di atas ada produk profesional yang akan digunakan oleh hair stylist Anda selama proses pewarnaan rambut di salon.



Sementara untuk perawatan sendiri di rumah, gunakan dua produk ini:

5. Color Shampoo & Color Treatment: Anda mungkin berpikir, apa bedanya produk ini dengan sampo perawatan rambut berwarna pada umumnya? 

Kedua produk ini didesain spesifik untuk perawatan warna rambut tertentu, terdiri dari:
-    Warna Blue: untuk warna cat rambut warna biru dan hijau.
-    Warna Violet: untuk warna cat rambut violet, gray, dan natural level tinggi.
-    Warna Pink: untuk warna cat rambut merah, pink, jingga.



Saat peluncuran produk Colormuse, saya sempat berbincang dengan beberapa hairstylist ternama tentang tips pewarnaan rambut, dan berikut ini tips dari mereka:

“Tips dari saya untuk pemilik kulit sawo matang, pilihlah warna cat rambut yang lebih pigmented dibandingkan warna yang lebih pastel yang pucat, untuk menghindari tampilan kusam. Misalnya warna gray, boleh saja digunakan untuk pemilik kulit sawo matang tetapi pilih rona yang memiliki sentuhan biru/bluish gray,” – saran Asti dari Shiseido.

Para model dengan kreasi warna rambut menggunakan Shiseido Colormuse

“Anda yang ingin mewarnai rambut dengan warna-warni bold tetapi takut akan tidak cocok dengan warna kulit, saya sarankan mencoba teknik peek-a-boo, yakni hanya sebagian rambut di bagian dalam yang diberi warna sebagai aksen. Dengan begini, warna apa pun yang Anda pilih akan cocok-cocok saja dengan skin tone,” – Boon dari One Piece Hair Studio.

Boon dari One Piece bersama para model yang menggunakan Colormuse
“Saya akan tanyakan beberapa hal kepada klien sebelum mewarnai rambut, hasil akhir yang diinginkan, jenis pekerjaan, dan apakah klien tidak keberatan dengan rambut yang high maintenance. Kebanyakan klien saya di Surabaya menginginkan hasil pewarnaan yang bagus, bold, tetapi low maintenance, maka saya anjurkan mencoba gaya ombre/balayage, yang lebih low maintenance dan tidak perlu sering-sering melakukan touch up atau styling setiap hari,” saran Carenza Aprilia dari The Parlour Hairdressing.

Tim dari The Parlour dan para model yang menggunakan Colormuse

cover dan foto: shiseido professional

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail