Sering Kocok-Kocok Kuas Maskara Sebelum Digunakan? Ini Akibat Buruknya!

1537016413527
  • share line
  • share bbm
Sering Kocok-Kocok Kuas Maskara Sebelum Digunakan? Ini Akibat Buruknya!

Maskara merupakan salah satu senjata andalan dalam peralatan makeup. Namun, ada satu kebiasaan yang dilakukan sebelum menggunakan maskara yang sebenarnya dapat berakibat buruk, yaitu sering mengocok-ngocoknya.

Ada yang bilang, mengocok-ngocok tongkat maskara sebelum digunakan akan membuat kuas tidak kering dan maskara menjadi lebih merata teraplikasi pada kuas. Padahal, kenyataannya semua “kepercayaan” itu tidaklah benar.

(Sumber: Notey)

Setiap kali Anda mengocok tongkat maskara, Anda malah mendorong udara ke dalam tabung, yang menyebabkan maskara justru mengering lebih cepat. Artinya, akan ada semakin banyak gumpalan dan serpihan maskara kering yang Anda pakaikan ke bulu mata.

Baca juga: 

Hindari 4 Kesalahan Memakai Maskara Ini Agar Bulu Mata Tidak Menggumpal

Maskara yang kering bukan hanya akan merusak penampilan Anda, tetapi juga memotong masa pakai si maskara. Jika diperlakukan secara benar, maskara bisa bertahan hingga tiga bulan. Namun, dengan sering mengocok-ngocoknya, umur maskara bisa berkurang hingga dua bulan, yang akhirnya membuat Anda lebih sering membeli maskara baru.

Bahkan, seorang dokter kulit dan juga profesor klinis asosiasi di Yale, Mona Gohara, M.D., mengatakan bahwa akibat yang lebih buruk lagi dari kebiasaan mengocok maskara sebelum digunakan adalah memicu pertumbuhan beberapa spesies bakteri pada maskara, yang pastinya bisa berakibat buruk pada kesehatan kulit dan mata.

(Sumber: GO Magazine)

Baca juga: 

3 Trik Maskara Ini Akan Bikin Bulu Mata Anda Lebih Panjang dan Tebal

Jadi, daripada mengocoknya, lebih baik Anda cukup "mengikis" kuas maskara pada ujung tabung. Caranya dengan memutar kuas maskara secara lembut di sekitar ujung tabung sebelum mengeluarkannya. Dengan cara seperti ini Anda bisa meratakan maskara tanpa membuatnya kering dan penuh bakteri.

Cover: self.com

Tag:
masakara, kuas maskara, kering, bakteri
  • share line
  • share bbm
heart 5 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK