Selain Rutin Cuci Muka, Pakai Skincare Ini Sejak Muda Bisa Bikin Kulit Mulus Sampai Tua!
11 June 2021
Cuci muka di pagi dan malam hari itu penting. Selain itu, rawat juga kulit dengan jenis skincare berikut ini agar mulus dan awet muda sampai tua nanti!

Mencuci muka secara rutin memang penting untuk menjaga kebersihan kulit, serta mengembalikan kesegaran alaminya. Namun selain cuci muka, kulit wajah kita juga perlu dirawat dengan diberi nutrisi lebih, agar mulus dan awet muda sampai kita tua nanti. Selain rutin cuci muka, rawat kulit dengan beberapa jenis skincare ini, yuk!

1. Toner eksfoliasi
Eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati bermanfaat mencerahkan kulit dan memperbaiki teksturnya. Meski demikian, jika digunakan berlebihan, toner eksfoliasi malah bikin kulit makin berjerawat seperti yang pernah dialami Nikita Willy. Biar kulit mulus dan glowing, gunakan toner eksfoliasi ini 2-3 kali saja, ya, dalam seminggu! 

Falabelle Tamanu with Mandelic Acid Toner (Foto: Shopee/falabelle.official)

2. Serum anti aging
Jangan tunggu sampai umur 30-an atau mulai muncul keriput, baru memakai serum anti aging! Skincare yang satu ini bisa mulai dipakai sejak umur 25 tahun, lho. Salah satu serum dengan kandungan peptida yang ampuh memudarkan keriput halus sejak usia muda adalah Everwhite Peptide Anti Aging Serum ini, nih!

Everwhite Peptide Anti Aging Serum (Foto: Shopee/everwhitebeauty)

3. Pelembap sesuai jenis kulit
Kulit berminyak pun perlu memakai pelembap. Kuncinya, pilih yang teksturnya ringan seperti pelembap untuk kulit berminyak dari COSRX ini. Teksturnya gel dan menyegarkan, sehingga kulit terhidrasi tanpa bikin wajah makin mengilap karena produksi minyak berlebih. 

Cosrx Hydrium Green Tea Aqua Soothing Gel  (Foto: shopee/editbysociolla.official)

4. Krim mata
Kulit di area mata lebih tipis dan cepat keriput dibanding bagian wajah lainnya. Oleh sebab itu, kita perlu merawatnya sejak muda dengan rajin memakai eye cream atau krim mata, yang mencegah tanda-tanda penuaan di area tersebut. Salah satu krim mata lokal dengan harga terjangkau yang bisa Anda coba adalah Sariayu Econature Nutreage Eye Cream ini.

Sariayu Econature Nutreage Eye Cream (Foto: Shopee/sariayu_marthatilaar)

5. Sunscreen
Penyebab penuaan kulit yang bisa terjadi di usia muda adalah sinar matahari. Karena itu, wajib banget melindungi kulit dengan 'tameng' anti UV ber-SPF tinggi agar kulit tetap mulus, bebas flek hitam, dan keriput. Pakai sunscreen ini tak mengenal usia, bahkan sejak usia anak-anak pun kalau bisa sudah pakai sunscreen, lho!

Garnier Super UV Spot proof Sunscreen SPF 50+ PA+++ (Foto: Shopee/garnierindonesia)

Nah, itu tadi beberapa jenis skincare yang sebaiknya rajin dipakai sejak muda, selain rutin cuci muka di pagi dan malam hari. Rajin pakai segera, ya, agar wajah tetap mulus dan awet muda sampai tua nanti!

Cover: Pinterest

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail