Sebelum Tanam Bulu Mata, Perhatikan Dulu 5 Hal Penting Ini!
Beauty

Sebelum Tanam Bulu Mata, Perhatikan Dulu 5 Hal Penting Ini!

Dear para calon pengguna extension bulu mata,

Salah satu tren kecantikan yang menyaingi popularitas sulam alis ini makin digandrungi di akhir tahun 2016—sejak kemunculannya pertama kali di tahun 2007, yang saat itu hanya dilakukan oleh segilintir artis papan atas. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan extension bulu mata yang ditawarkan oleh salon atau tenaga perorangan yang banyak ada saat ini, perhatikan dulu hal-hal penting berikut.

1. Bahan bulu mata bisa dipilih sesuai keinginan.
Poliester sintetis, bulu binatang, atau serat sutera, adalah beberapa pilihan bulu mata yang bisa ditempel pada bulu mata asli Anda. Fyi, Beyonce adalah penggemar bulu mata palsu yang terbuat dari bulu binatang. Dibanding bahan-bahan lainnya, bulu mata dari bahan bulu binatang adalah jenis yang paling ringan dan tidak memberi tekanan ekstra pada bulu mata asli. 

Pilihlah bahan sesuai keinginan dan kebutuhan Anda, karena tiap jenis bulu mata dapat memberi kesan yang berbeda-beda setelah dipakai; membuat mata terlihat lebih besar, lebih tegas, atau justru terlihat lebih menggoda.

2.  Ukuran dan bentuk bulu mata bisa diubah sesuai kebutuhan.
Sama seperti hendak memotong rambut, sebelum memulai proses penempelan bulu mata, setiap tenaga ahli yang menangani Anda pasti akan menanyakan gaya bulu mata seperti apa yang dikehendaki untuk dipasang. Dari situ, ia akan menyesuaikan panjang, lebar, dan tebal bulu mata sesuai dengan bentuk wajah, struktur tulang, serta bulu mata asli Anda. 

Artikel terkait:
- Wajib Tahu 8 Hal Ini Sebelum Menyulam Alis!
- Cara Alami & Mudah Panjangkan Bulu Mata 

3. Ada harga, ada barang.
Biaya extension bulu mata pada umumnya relatif mahal. Karena itu, jangan mudah tergoda dengan tawaran diskon atau promosi. Membanding-bandingkan harga di beberapa tempat penyedia jasa ini boleh-boleh saja, tapi hindari extension bulu mata dengan harga yang jauh lebih murah dari harga standar. Risiko hasil pemasangan yang tidak rapi akibat tenaga yang kurang terlatih itu ada. Yang terburuk, bulu mata asli Anda juga bisa rusak akibat pemasangan yang kurang apik dari tenaga yang amatir.

4. Perkuat bulu mata asli sebagai persiapan awal.
Idealnya, pengguna extension bulu mata adalah mereka yang sudah memiliki bulu mata asli (alias bulu matanya tidak mengalami kebotakan). Tak hanya itu, bulu mata asli ini juga harus dalam kondisi sehat. Bila terasa kurang sehat, lakukanlah perawatan pre-extension dengan memberi serum pelembap khusus bulu mata, minimal 3 minggu sebelum proses extension bulu mata berlangsung.

5. Bulu mata ini bisa bertahan hingga sebulan pemakaian.
Ingat, bulu mata palsu yang ditempelkan pada bulu mata asli ini tidak bersifat permanen. Waktu bertahannya adalah empat hingga enam minggu. Seiring bertambahnya waktu, bulu-bulu palsu akan lepas dengan sendirinya dari bulu mata asli Anda. Karena itu, merapikan bulu mata setiap 2 hingga 3 minggu sekali sangat disarankan, mengingat bulu mata asli kita juga akan selalu rontok setiap 45 hingga 60 hari.

 

  •   0
  •   Komentar ( 5 )