Saran dari Ahli Agar Kuku Kuat dan Lebih Cepat Panjang
21 July 2021
Kalau kata orang tua, kuku yang cepat panjang itu artinya Anda memiliki tubuh yang sehat. Ini caranya agar kuku Anda kuat.

Kalau kata orang tua, kuku yang cepat panjang itu artinya Anda memiliki tubuh yang sehat. Well, sepertinya itu tidak salah karena cepat atau tidaknya kuku menjadi panjang memang sangat berpengaruh dengan nutrisi tubuh. Namun, selain nutrisi para ahli juga menyarankan beberapa hal di bawah ini untuk membuat kuku kuat dan lebih cepat panjang.

Lembapkan kuku.

"Kuku menjadi kering dan rapuh saat kekurangan kelembapan," kata Jeannette Graf, M.D., seorang dokter kulit. Tanpa kelembaban yang tepat dari lotion atau minyak, mereka lebih rentan pecah.

Hindari gunakan kuku sebagai alat.

Angkat tangan Anda jika pernah menggunakan kuku untuk mencongkel sesuatu atau memetik sesuatu. Nyatanya, memang banyak orang yang bersalah menggunakan kuku sebagai alat darurat, yang sebenarnya tidak boleh dilakukan. "Jika Anda benar-benar kasar pada kuku, misalnya menggunakannya untuk membuka kotak, kemungkinan besar kuku akan patah," kata nail artist langganan selebriti, Brittney Boyce.

Lindungi kuku saat melakukan pekerjaan.

"Saat Anda membersihkan dan melakukan pekerjaan rumah, pertimbangkan untuk mengenakan sarung tangan, yang sebenarnya juga bisa membantu memperpanjang manikur Anda juga," ujar Brittney.

Jaga kuku tetap rapi.

Masih menurut Brittney, kuku yang dikikir dengan tidak benar juga dapat menyebabkan kuku mudah patah. "Mereka dapat dengan mudah bergerigi dan tersangkut benda atau dikikir pada sudut yang menyebabkannya menjadi terlalu tipis. Gunakan kikir kaca, jika mungkin, untuk hasil yang sangat halus," katanya.

Minum suplemen kuku.

Anda dapat meningkatkan nutrisi kuku dengan minum suplemen khusus untuk kuku. "Mengkonsumsi 5000 UCG biotin per hari membantu memperkuat kuku serta meningkatkan pertumbuhan kuku," Dr. Jeannette bilang. Brittney juga telah melihat manfaat ini di salon kukunya, "Klien yang mengonsumsi suplemen biotin jenis apa pun cenderung memiliki kuku yang tumbuh sangat cepat.”

Coba penguat topikal.

Kedua ahli ini merekomendasikan penggunaan penguat topikal yang memiliki kalsium vegan, vitamin B5, vitamin C, dan minyak argan, yang membantu menyehatkan kuku yang kering, rusak, dan tipis, serta antioksidan untuk menyehatkan kuku.

Pertimbangkan manikur gel.

Ada perdebatan mengenai manikur gel yang sebenarnya baik atau buruk untuk kuku. Namun, menurut Brittney, lapisan gel berkualitas yang diaplikasikan dengan benar dapat menciptakan lapisan pelindung di atas kuku alami, Meskipun penghapusan perlu dilakukan dengan benar dan, idealnya, oleh seorang profesional, agar kuku Anda tetap kuat dan sehat.

Cover: 1st News

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail