Review Setelah Pemakaian SK-II Facial Treatment Essence Teratur
28 April 2020
Ini review pengalaman saya pakai ramuan PITERA dari SK-II Facial Treatment Essence dan cara pakainya untuk wajah tampak bersinar.

Anda mungkin sudah pernah melihat atau mendengar tentang SK-II Facial Treatment Essence (FTE) dan kandungan PITERA™-nya yang legendaris, tetapi apakah sudah pernah mencobanya? Saya mendapat kesempatan untuk mencoba produk ini setelah dikirimi sebotol PITERA™ Essence dari SK-II dan inilah review pengalaman saya menggunakan SK-II Facial Treatment Essence.

Awalnya, saya pikir SK-II Facial Treatment Essence ini adalah toner, mengingat kemasan dan teksturnya yang menyerupai toner. Namun, sesuai namanya, ini adalah essence. Essence adalah produk serupa serum yang kaya kandungan bahan aktif dalam molekul kecil yang memudahkan penyerapan hingga ke dalam kulit. Bedanya dengan serum, essence ini teksturnya lebih cair.

Saya sudah sering mendengar manfaat dan kejaiban dari PITERA™ dan akhirnya saya berkesempatan juga mencoba SK-II Facial Treatment Essence. Saya pun sudah tidak sabar untuk membagi pengalaman saya ini dengan para pembaca. Sedikit latar belakang tentang kulit saya, saat ini usia saya 30-an dengan jenis kulit kombinasi dan masalah kulit yang dihadapi adalah dehidrasi dan kulit yang semakin sensitif, juga kemerahan pada kulit wajah yang semakin terlihat setelah menginjak usia 30-an.  

Apa Itu PITERA™?

PITERA™ merupakan hasil dari fermentasi strain ragi pilihan ekslusif dari SK-II. Berdasarkan info dari SK-II, manfaat dari PITERA™ ditemukan secara tidak sengaja di sebuah tempat pembuatan sake di Jepang di mana para ilmuwan mengulas alasan di balik kelembutan tangan para pembuat sake tua yang berwajah keriput. Dari sinilah formula khusus PITERA™ ditemukan – sebuah bio-ingredient alami yang mengandung  lebih dari 50 micro nutrients termasuk berbagai macam vitamin, mineral, asam amino, dan asam organik yang mampu mengondisikan fungsi alami kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Kesan pertama memakai SK-II Facial Treatment Essence

Cara pemakaian saya, tuangkan 2ml PITERA™ essence ke telapak tangan

Ada dua hal yang saya sukai saat pertama kali mencoba produk ini. Pertama, kandungannya dari SK-II Facial Treatment Essence – yang terdiri dari 90% cairan PITERA™, dikenal dapat mentransformasikan kulit sekaligus menjaganya untuk tampak lebih cerah. Yang kedua, saya juga suka tekstur cairnya yang mudah menyerap, tidak lengket, dan bisa menjaga kelembapan kulit secara menyeluruh.

Salah satu poin lebih dari SK-II Facial Treatment Essence ini adalah cara pakainya yang cukup mudah. Anda cukup menuangkannya sekitar 2 ml ke telapak tangan, katupkan dan oleskan rata pada kedua telapak tangan, atau menggunakan selembar kapas, kemudian langsung tepuk-tepuk dan tekan secara lembut pada wajah dan leher agar essence lebih terserap oleh kulit.

Beberapa hari pertama, saya memakai SK-II Facial Treatment Essence ini langsung setelah membersihkan wajah dan sebelum memakai pelembap, untuk melihat reaksinya. Kulit saya menerimanya dengan baik, teksturnya mudah menyerap, dan tidak terasa berat/lengket pada wajah.

Kemudian saya memasukkan rangkaian skin care saya yang lain di hari ketiga, yaitu; cleanser – hydrating toner – SK-II Facial Treatment Essence – pelembap – sunscreen, dan rasanya sama ringannya! Tidak ada rasa lengket dan berat, kulit pun terasa nyaman meskipun beraktivitas di cuaca panas Jakarta sepanjang siang dan berolahraga. Saya juga baru tahu kalau PITERA™ Essence ini bisa membantu mencegah kerusakan pada permukaan kulit akibat terbakar sinar matahari – tentunya cocok sekali untuk cuaca panas di Indonesia.

Setelah pemakaian SK-II Facial Treatment Essence dalam rangkaian skin care saya selama 1 minggu, saya melihat perbedaan positif yang signifikan, yaitu: kulit yang terasa lebih kenyal dan lembap, dengan tampilan pori-pori yang mengecil, kemerahan pada kulit berkurang, yang berarti kulit saya mendapatkan asupan nutrisi, kadar air, dan kelembapan yang baik. Saya akan terus memakai produk ini dan nggak sabar deh, untuk melihat efek dan perubahan positifnya pada kulit saya setelah pemakaian selama 1 bulan!

Wajah saya sebelum memakai SK-II Facial Treatment Essence (kiri), dan wajah saya tampak lebih bersinar setelah pemakaian SK-II Facial Treatment Essence selama 1 minggu (kanan)

Investasi kecantikan yang worth it!

Sejak saya menginjak usia 20-an, skin care jadi bagian penting dalam hidup saya, karena saya percaya punya kulit yang sehat dan terawat lebih penting daripada menutupi wajah dengan makeup tebal. Jadi, saya memang selalu percaya akan pentingnya memilih skin care dengan kualitas baik yang cocok dengan kebutuhan kulit itu sebagai investasi masa depan yang penting!

Oh iya, SK-II Facial Treatment Essence ini juga bisa dipakai sebagai masker harian, lho. Caranya, basahi kapas dengan FTE dan tempelkan pada wajah. Pro tip dari saya: PITERA™ Essence ini juga sangat ampuh untuk meringankan dan memudarkan jerawat yang membandel. Tempelkan kapas yang sudah dibasahi dengan kandungan PITERA™ di bagian wajah yang berjerawat. Hasilnya? Jerawat akan mengecil dengan lebih cepat tanpa iritasi.

SK-II Facial Treatment Essence memang dikenal sebagai salah satu produk legendaris yang harganya premium, tetapi dengan kualitas dan hasil yang dijanjikan, ini jadi salah satu produk skin care yang worth-it dan tentunya layak dicoba. Saya benar-benar puas dengan hasil yang diberikan oleh produk PITERA essence ini. Bila tidak suka tekstur pekat dan lengket dari serum atau ampoule, essence bisa jadi opsi terbaik untuk menutrisi dan menjaga kenyamanan kulit wajah, selain memudahkan produk skin care selanjutnya untuk menyerap lebih optimal ke dalam kulit. 

SK-II Facial Treatment Essence terdiri dari 4 ukuran yang bisa Anda pilih, 75ml, 160ml, 230ml, dan 330ml. Untuk yang ingin mencobanya, saya sarankan mulai dengan ukuran 75ml yang harganya paling terjangkau yaitu Rp940 ribu. Alternatif lain, dapatkan PITERA™ Welcome Set yang terdiri dari 30ml Facial Treatment Clear Lotion, 75ml Facial Treatment Essence dan 15g R.N.A Power Radical New Age krim yang bisa Anda pakai sehari-hari untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Menemukan produk FTE ini juga cukup mudah, Anda bisa mendapatkannya di department store ternama di kota Anda

Artikel ini merupakan hasil kerjasama dengan SK-II. Review dan opini adalah milik penulis pribadi.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail