Produk Skin Care Mengandung Emas, Efektifkah?
25 April 2017
Rangkaian produk skin care yang mengedepankan emas sebagai ...

Rangkaian produk skin care yang mengedepankan emas sebagai salah satu kandungannya bukan hal baru. Banyak perawatan kulit di klinik-klinik kecantikan juga menjadikan emas 24 karat sebagai nilai jual utama, misalnya saja gold facial. Selain tampak fancy, Instagram-worthy, dan yang pasti mahal, sebenarnya adakah manfaat emas bagi kecantikan kulit?

Kalau mau coba, sih, boleh saja. (Sumber: sephora)

Dr. Mara Weinstein, dermatolog dari NYC, mengatakan bahwa efek dan manfaat emas bagi kulit sebenarnya belum terbukti secara konkret. Emas bukannya berbahaya bagi kulit, jika Anda mau pakai, boleh-boleh saja, kok. Akan tetapi, “Faktanya, belum ada studi ilmiah terkontrol yang membuktikan efek dan penyerapan emas yang digunakan pada perawatan kulit,” ujar Dr. Weinstein pada The Klog.

Namun banyak orang telah mengakui dan membuktikan bahwa emas membuat kulit mereka lebih cerah dan bersinar, apakah itu berarti mereka cocok menggunakan emas? “Partikel pada emas bersifat reflektif atau memantulkan cahaya, sehingga memberi efek mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar, namun hal ini sifatnya sementara,” jelas Dr. Weinstein.

Facial fancy. (Sumber: makeupandbeauty)

Kesimpulannya, jika Anda naksir suatu produk atau prosedur skin care yang mengandung emas namun masih pikir-pikir karena harganya tinggi, mungkin sebaiknya tahan diri dulu, sebab efektivitas emas bagi kulit pun masih belum dapat dibuktikan. Kalau ingin mendapat efek bersinar atau glowing, gunakan saja highlighter atau bronzer.

Tinggal pilih. (Sumber: popsugar)

 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail