Untuk mengakses womantalk lebih nyaman unduh appsnya!

Pasti Anda Sering Lupa Pakai Sunscreen di Area Ini

2016-12-02 14:00:15.463757

¯¯¯¯¯

Kita semua sudah tahu pentingnya memakai sunscreen setiap hari, dan sudah tahu bagaimana memakainya dengan benar. Tapi saat bicara perlindungan terhadap matahari, masih ada beberapa area yang mungkin terlewatkan. Coba juga rekomendasi produk ini agar Anda semakin terlindung dari matahari.

Kulit kepala
Yep, meski kepala ada rambutnya, paparan matahari pada kulit kepala juga berbahaya. Apalagi menurut prevention.com, melanoma (tipe kanker kulit yang paling serius) di kulit kepala dan leher adalah salah satu kanker kulit yang paling mematikan.
Solusinya? Oleskan sunscreen bebas minyak di kulit kepala yang terpapar, serta usahakan selalu memakai topi lebar saat berada di luar ruangan.

Bibir
Kalau lip balm Anda sudah mengandung SPF, bagus. Namun menurut Dr. Diane Madfes dari American Academy of Dermatology, kebanyakan orang lupa melindungi kulit bibir dari matahari.

Solusinya? Jika lip balm Anda tidak mengandung SPF, Dr. Madfes mengatakan, pulaskan lip balm seperti biasa, biarkan kering, lalu oleskan sunscreen lembut di atasnya. Namun hindari menjilat bibir setelahnya, ya.

Tangan
Mungkin kita tidak lupa memakai body lotion dengan SPF, namun kita sering lupa memulaskannya kembali setelah mencuci tangan.

Solusinya? Oleskan kembali sunscreen atau setidaknya hand cream yang mengandung SPF, setiap kali selesai cuci tangan. Yes, every single time.

Kelopak mata
Sibuk memakai eyeshadow primer supaya eye makeup tahan lama, tapi malah tidak dilindungi dari matahari. Seperti dikutip dari prevention.com, 10% dari keseluruhan kasus kanker kulit akibat paparan sinar matahari muncul di area kelopak mata.

Solusinya? Selalu gunakan sunscreen yang lembut dan aman digunakan di area mata, atau pulaskan eye cream yang mengandung SPF.

  •   0
  •   0
Lihat Komentar Lainnya

Untuk dapat Ikut Berkomentar, silahkan download