Menurut Sains, Ini Daftar Hal yang Bisa Membuat Rambut Cepat Panjang
22 July 2021
Menurut sains, ada 7 hal yang bisa Anda lakukan, seperti di bawah ini, yang bisa mendorong pertumbuhan rambut untuk mendapatkan rambut panjang yang diinginkan.

Untuk membuat rambut menjadi panjang, Anda harus melakukannya dalam dua langkah: Merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga rambut tetap sehat. Menurut sains, ada 7 hal yang bisa Anda lakukan, seperti di bawah ini, yang bisa mendorong pertumbuhan rambut untuk mendapatkan rambut panjang yang diinginkan.

Membersihkan dan merangsang kulit kepala

Satu penelitian menunjukkan bahwa peradangan di kulit kepala yang disebabkan oleh polusi dan stres oksidatif adalah salah satu penyebab utama kerontokan rambut pada orang dewasa. Pastikan Anda secara teratur mencuci kulit kepala dengan lembut sambil memijat kulit kepala untuk meningkatkan aliran darah, menghilangkan stres, dan merangsang folikel rambut, yang telah terbukti meningkatkan pertumbuhan rambut, mendorong sirkulasi darah, dan membantu memberikan nutrisi penting dan oksigen ke folikel rambut.

Konsumsi suplemen penumbuh rambut

Misalnya kolagen dan biotin. Kedua bahan ini membantu meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan rambut dengan menyediakan semua nutrisi yang tepat bagi tubuh, yang berarti juga menyediakan bahan pembangun rambut. Penelitian jugamenunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen ini mendukung pertumbuhan rambut.

Lindungi dari kerusakan fisik

Ini tidak selalu mendorong pertumbuhan, tetapi melindungi panjang rambut yang sudah Anda miliki. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah menghindari gaya rambut yang terlalu ketat yang dapat menyebabkan gesekan dan tarikan, mempertimbangkan untuk mengubah model rambut secara teratur sehingga tidak memberi tekanan pada tempat yang sama, dan jangan mencuci rambut terlalu agresif yang dapat menyebabkan kusut yang sulit dihilangkan.

Jaga agar tetap lembap

Penelitian mengatakan bahwa jika rambut kering dan rapuh, maka Anda mungkin memiliki kutikula yang terbuka. "Kutikula adalah lapisan terluar rambut. itu adalah lapisan pelindung helai rambut. Ketika kutikula terbuka atau terangkat, itu berarti memungkinkan kelembaban dan nutrisi untuk keluar lebih mudah sehingga membuat rambut lebih mudah rusak,” kata penata rambut Levi Monarch.

Gunakan antioksidan

Rambut menua sama seperti bagian tubuh lainnya. Inilah mengapa orang mengalami penipisan rambut seiring bertambahnya usia. Salah satu cara yang telah ditunjukkan penelitian untuk membantu mengatasi penuaan rambut adalah antioksidan. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi makanan tinggi antioksidan atau menambahkan suplemen kaya vitamin.

Istirahatkan rambut

Jika Anda menumbuhkan rambut, jangan menggunakan alat panas setiap hari yang dapat memecah ikatan hidrogen pada rambut dan menyebabkan kerusakan. Satu studi menemukan bahwa penataan rambut dengan alat panas secara signifikan dapat menurunkan kadar air dan meningkatkan kerusakan rambut.

Potong ujung rambut secara teratur

Pertumbuhan rambut berasal dari folikel di kulit kepala, bukan ujung rambut kita, sehingga sebenarnya memotong ujung rambut tidak benar-benar mempengaruhi folikel. Namun, hal ini membantu mencegah kerusakan yang akan menghalangi tujuan rambut panjang Anda. "Ketika Anda memiliki ujung bercabang, yang terjadi adalah rambut perlahan membelah batang, yang menyebabkan kerusakan dan 'pertumbuhan’ lebih lambat. Memotong ujung rambut adalah satu-satunya cara untuk menghilangkannya dan memastikan rambut tumbuh dengan sehat,” kata penata rambut selebriti Sunnie Brook.

Cover: The List

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail