Manfaat Madu Untuk Bibir, Salah Satunya Memerahkan Bibir Secara Alami
20 July 2019
Madu bisa untuk memerahkan bibir secara alami. Simak manfaat lain dari madu untuk kesehatan bibir

Madu memang mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain menyehatkan tubuh, madu juga mampu memberikan banyak khasiat untuk urusan kecantikan. Salah satunya madu bisa membuat bibir merah secara alami. 

Bibir memang kerap kering karena cuaca panas, berada di ruangan ber-ac terus menerus, atau dehidrasi. Tidak harus dengan obat untuk mengobati kering tersebut, madu juga ampuh untuk menormalkan kembali tekstur bibir menjadi lebih halus dan tidak pecah-pecah lagi. Sebab, madu mengandung banyak nutrisi vitamin B, kalsium, natrium, zat besi, atau kalium yang bagus untuk kesehatan bibir. Ya, bibir yang sehat tentunya juga ikut membuat bibir terlihat merah alami. 

Agar dapat merasakan khasiat madu untuk bibir, ada baiknya Anda memilih madu asli tanpa campuran gula dan air untuk merai khasiat dari madu. Kemudian Anda bisa menjadikan madu sebagai masker bibir, tentu sebelum melakukan hal ini Anda harus memastikan seluruh bibir telah dibersihkan baik dari sisa makeup atau kotoran lain. Untuk hasil terbaik Anda bisa mencoba memoleskan madu pada bibir 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari. 

Selain itu penggunaan madu sebagai masker pada bibir amat ampuh menghilangkan bakteri, kandungan anti bakteri pada mampu dapat menyembuhkan luka pada bibir yang biasa terjadi karena kulit bibir yang pecah-pecah. 

Jadi, bila Anda sudah mencoba memakai lipbalm untuk menghilangkan rona hitam dan bibir pecah-pecah, coba dengan mengakalinya dengan madu. Selamat mencoba! 

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail