Kebiasaan Orang Korea Merawat Wajah Yang Harus Diikuti Agar Awet Muda Dan Glowing
11 June 2021
Jika Anda bertanya-tanya apa yang dilakukan wanita Korea dan bagaimana mereka melakukannya untuk mendapatkan kulit bercahaya dan awet muda, ini rahasianya!

Jika ada satu hal yang terlintas di benak setiap orang saat menonton drama Korea, adalah bagaimana orang Korea memiliki kulit yang sempurna. Apa, sih, rahasia kulit glowing mereka?

Orang Korea sangat memperhatikan rutinitas perawatan kulit, diet, produk kecantikan, dan lainnya untuk menjaga kulit mereka tetap terawat dan sempurna. Bahkan wanita Korea dipersiapkan sejak kecil dengan pengetahuan kecantikan dan perawatan kulit yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Jika Anda bertanya-tanya apa yang dilakukan wanita Korea dan bagaimana mereka melakukannya untuk mendapatkan kulit bercahaya dan awet muda, ini rahasianya!

1. Rajin latihan wajah

Fitur yang paling mencolok dari wanita Korea adalah garis rahang mereka yang berbentuk V dan ini adalah hasil dari latihan wajah. Ya, mereka berlatih pijat wajah atau yoga wajah untuk menjaga kulit mereka tetap kencang dan cerah. Latihan wajah seperti mengerutkan bibir dan bergerak ke samping, mengucapkan vokal dengan keras bisa membantu mengangkat kulit yang kendur serta mengencangkannya. Ulangi yoga wajah ini setiap hari untuk mendapatkan wajah berkontur alami dan Anda akan melihat perbedaannya.

2. Skincare dari bahan arang

Charcoal atau arang sebagai bahan ajaib untuk kulit yang cerah sangat banyak terdapat di skincare Korea. Orang Korea adalah orang yang memperkenalkan dan mempopulerkan masker wajah arang. Dimulai sebagai tren kecantikan Korea, masker arang sekarang ada di mana-mana. Masker ini sangat ampuh sebagai bahan eksfoliasi alami. Saat ini banyak, lho, produk skincare seperti sheet mask dari bahan arang.

3. Mandi beruap

Uap dan pijat wajah dapat memperbaiki kulit Anda dan orang Korea mengetahuinya dengan sangat baik. Mereka memanjakan diri mereka dengan mandi beruap. Nah, uap dapat membuka pori-pori dan membantu membersihkan kotoran pada wajah. Selain itu, mandi beruap memastikan kulit tampak lebih muda dan bercahaya. Mandi air hangat dan pijat wajah dan leher Anda saat mandi untuk mendapatkan kulit yang lembap dan sehat.

4. Lakukan eksfoliasi dengan kain lembap

Orang Korea telah melakukan pengelupasan kulit selangkah lebih maju dan dengan demikian punya kulit yang lebih baik daripada kebanyakan dari kita. Salah satu perawatan kulit yang cepat dan efektif yang mereka gunakan adalah menggunakan kain lembut yang dicelupkan ke dalam air hangat untuk menggosok wajah mereka. Metode ini lembut pada kulit dan membuat kulit Anda lebih bersih dan cerah dalam hitungan menit. Juga, ini membantu menghilangkan kerutan pada usia muda.

5. Merawat leher mereka

Tanyakan kepada orang Korea mana pun dan mereka akan memberi tahu Anda rahasia untuk terlihat sempurna dari ujung rambut hingga ujung kaki adalah dengan merawat kulit Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki. Wanita Korea memperhatikan perawatan kulit mereka dengan sangat serius dan tidak akan melewatkan tempat mana pun untuk menjadi keriput atau kendor. Mereka merawat leher mereka seperti yang mereka lakukan untuk wajah mereka.

6. Mengaplikasikan skincare dengan menepuk wajah

Cara mengaplikasikan produk perawatan kulit yang tepat sama pentingnya dengan kualitasnya. Jadi para wanita di Korea memastikan mereka mendapatkan manfaat tambahan dari produk dengan mengoleskannya dengan benar. Mereka tidak menggosok-gosok produk skincare, melainkan mereka mengoleskannya ke seluruh wajah mereka dengan gerakan melingkar kemudian menepuk wajah mereka setelah memijat ringan, karena mereka percaya bahwa dengan melakukan ini produk menyerap lebih baik dan memberikan manfaat kecantikan ekstra.

7. Skincare malam hari dengan sleeping mask

Kulit Anda masuk ke mode pemulihan di malam hari dan itulah saatnya meremajakan kulit sangat dianjurkan di malam hari. Inilah alasan mengapa wanita Korea menganggap beauty sleep sangat serius. Tidak hanya itu, mereka juga hampir tidak pernah tidur tanpa menggunakan sleeping mask semalaman. Ini membantu mempertahankan dan mengunci kelembapan yang hilang di kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah dan segar di pagi hari.

8. Rutin minum teh

Orang Korea menyukai secangkir teh dan bukan hanya karena rasanya tetapi juga untuk berbagai manfaat kesehatan dan kulit. Teh kecantikan ini termasuk teh ginseng, teh barley panggang dan teh hijau untuk beberapa nama. Teh tersebut kaya akan antioksidan dan melawan jerawat dan masalah kulit lainnya. Minuman ini juga baik untuk menurunkan berat badan dan melancarkan peredaran darah yang selanjutnya berkontribusi pada kecantikan awet muda para wanita Korea.

9. Double skincare

Jika Anda menginginkan manfaat kulit yang maksimal, Anda juga perlu memaksimalkan upaya Anda. Tren kecantikan Korea menganjurkan produk perawatan kulit dosis ganda alias double, untuk menyegel manfaat dan menjaga kesehatan kulit. Inilah sebabnya mengapa wanita Korea sangat menyukai rutinitas double cleansing, double hydration, dan lainnya dalam rejimen perawatan kulit mereka.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail