Jangan Keliru, Ini Perbedaan Kulit Glowing Dan Kulit Berminyak
14 July 2020
Kenali perbedaan dari kulit glowing atau bersinar dengan kulit berminyak yang sekilas terlihat mirip.

Banyak perempuan yang ingin memiliki kulit cerah dan bersinar. Namun, kulit glowing dan kulit berminyak sekilas tampak mirip, padahal kedua keadaan kulit ini berbeda. Kulit wajah glowing biasanya memberikan kesan cerah, bersih, dan fresh. Berbeda dengan kulit berminyak, yang biasanya membuat wajah terlihat berkilap akibat kelebihan minyak pada kulit wajah.

Kulit glowing ditandai dengan keadaan kulit yang tidak kering atau lembap dan memiliki pori-pori wajah yang kecil. Melansir dari beberapa sumber, tanda kulit glowing bisa terlihat dari tekstur wajah yang kenyal dan lembap,dan ketika disentuh terasa lembut. Kulit glowing bisa menjadi salah satu tanda kulit wajah yang sehat. Namun, bila kulit glowing tetapi masih ada flek hitam, bukan berarti kulit tersebut sehat. Untuk itulah, perawatan kulit tetap perlu dilakukan untuk menjaga agar kulit tidak kusam dan tetap bercahaya.

Sedangkan kulit berminyak atau oily merupakan suatu kondisi pada kulit yang memiliki pori-pori besar dan terlihat ada minyak yang keluar dari wajah. Kondisi kulit berminyak rentan jerawatan dan juga komedo karena polusi dan debu mudah menempel pada kulit sehingga menimbulkan iritasi.

Untuk merawat kulit berminyak, pastikan Anda memiliki skincare yang memiliki tekstur ringan dan bertesktur gel. Hindari memakai skincare yang oily karena minyak bisa tersumbat pada wajah sehingga menimbulkan komedo. Selain itu, rutin melakukan eksfoliasi juga penting karena bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati di wajah.

Nah, baik kulit kering maupun kulit berminyak, untuk menjadi glowing tetap membutuhkan perawatan skincare yang tepat. Hal yang paling penting adalah membersihkan wajah, memakai pelembap, dan menggunakan sunscreen setiap kali beraktivitas. Selain produk kecantikan yang tepat, beberapa kebiasaan baik lainnya, seperti rutin olahraga, rajin minum air putih, cukup tidur, dan mengonsumsi makanan gizi seimbang, menjadi hal yang perlu dilakukan setiap hari. 

Jadi, semua jenis kulit bisa menjadi glowing, asalkan kita benar-benar peduli pada kesehatan kulit wajah dan memilih produk kecantikan yang tepat. Selain itu, jangan sampai malas dan melewatkan rutinitas kecantikan setiap hari, ya!

sumber image: 123RF

 
Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail