Jangan Hindari Model Rambut Panjang Untuk Wanita Usia 40-an Ini Karena Bisa Terlihat Lebih Muda
28 May 2021
Siapa bilang model rambut untuk wanita usia 40-an hanya model rambut pendek saja? Meski model rambut pendek untuk wanita usia 40-an bisa buat glowing, ternyata model rambut panjang juga bisa memberi efek yang sama.

Siapa bilang model rambut untuk wanita usia 40-an hanya model rambut pendek saja? Meski model rambut pendek untuk wanita usia 40-an bisa buat glowing, ternyata model rambut panjang juga bisa memberi efek yang sama. Yang penting, Anda tahu model rambut panjang agar terlihat lebih muda.

Memang benar, bahwa seiring bertambahnya usia, ada beberapa gaya rambut yang mungkin tidak cocok untuk Anda meskipun itu membuat Anda terlihat cantik saat Anda masih muda. Menemukan gaya rambut yang cocok untuk Anda dan menjadi sederhana adalah dua kunci penting untuk tampil cantik.

Yuk, simak apa saja model rambut panjang yang cocok untuk wanita usia 40-an.

1. Jika memikirkan model rambut panjang untuk wanita 40-an, hal pertama yang terlintas adalah model rambut Jennifer Anniston alias Rachel di serial Friends. Ini adalah model rambut panjang yang cantik untuk usia berapapun. Anda bisa membelah rambut pada bagian samping sehingga layer rambut tampak memperhalus wajah Anda.

2. Rambut panjang tak hanya membuat muda tapi juga bisa membuat Anda terlihat seksi! Lihat saja model rambut ini, yang sangat cocok untuk Anda pemilik rambut bergelombang. Model rambut ini menonjolkan mata dan alis Anda.

3. Rambut panjang mudah untuk ditata, salah satunya saat ingin memakai sanggul. Mungkin Anda menganggap sanggul bisa buat wajah tampak tua, kalau begitu tiru gaya Michelle Yeoh ini. Ia memakai model sanggul rendah dengan poni samping yang sederhana, tapi terlihat berkelas dan cocok untuk acara atau pertemuan apa pun.

4. Salah satu cara mengakali model rambut panjang agar terlihat muda adalah dengan menambahkan poni. Model poni tipis atau feathered ini sangat cocok untuk wanita usia 40-an, karena memberikan kesan trendi masa kini.

5. Gaya rambut Uma Thurman ini sangat sederhana tapi bergaya. Sempurna untuk segala acara! Kuncir rambut dengan model half ponytail, lalu tata poni ke arah samping. Sangat mudah ditiru.

6. Kunci tata rambut yang tepat untuk wanita di atas 40 tahun adalah tampilan sederhana. Aktris Lucy Liu terlihat cantik dengan rambut rapi kuncir kuda dan belah tengah. Jika Anda memiliki wajah yang lonjong, belahan tengah akan terlihat bagus.

7. Model rambut panjang bisa dibuat jadi model low bun klasik. Ini adalah gaya rambut elegan untuk wanita di atas 40 tahun. Pasangkan dengan lipstik merah tua, seperti Jennifer Connelly, dan Anda akan terlihat muda dan mahal! Gaya rambut ini sangat cocok untuk wanita dengan wajah oval.

8. Jika rambut Anda termasuk tipis, Anda mungkin enggan memanjangkannya karena akan terlihat makin tipis. Nah, tiru gaya rambut kepang ala Nicole Kidman ini. Model rambut kepang ini terlihat berantakan karena bagiannya dibuat bervolume sehingga rambut tak terlihat lepek.

9. Satu lagi tatanan rambut panjang yang simpel dan tidak ribet. Coba tatanan rambut berkelas yang dikenakan oleh Kate Beckinsale ini. Rambut ikal bergelombang pada poni membuat wajah Anda terlihat langsing.

10. Model rambut yang disisir ke samping adalah tampilan yang sangat sophisticated. Ini menambah kesan elegan ke wajah Anda. Bagian samping dan ikal di ujungnya akan menarik perhatian ke bagian bawah wajah Anda.

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail