Ini Urutan yang Tepat Memakai Sunscreen dan Makeup
30 June 2020
Berikut ini beberapa tahapan yang benar untuk memakai sunscren dan produk makeup supaya terlihat lebih menawan dan tahan lama.

Selain pelembap wajah, satu lagi produk kecantikan yang tidak boleh terlewatkan, yaitu sunscreen atau tabir surya. Pemakaian tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari, yang menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam, garis-garis halus, kerutan, dan tanda penuaan lainnya. 

Para pakar kecantikan menyarankan untuk memakai tabir surya dengan SPF antarai 15 sampai 50, tergantung dari berapa lama Anda beraktivitas di luar ruangan. Namun, yang sering menjadi pertanyaan, kapan memakai sunscreen yang tepat, sebelum atau sesudah pakai makeup? Menjawab pertanyaan ini, kami memiliki urutan pakai makeup dan tabir surya, seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Moisturizer

Sebelum menggunakan makeup, pastikan Anda membersihkan wajah terlebih dahulu dan yang paling penting adalah memakai pelembap atau moisturizer. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan wajah Anda supaya siap menggunakan peralatan makeup lainnya. Pastikan Anda memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.

2. Sunscreen

Setelah memakai moisturizer,  Anda bisa mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen pada wajah. Mulai oleskan sunscreen dari tengah wajah, lalu ke dahi, dan garis rahang, baru pipi. Ini area yang lebih rentan rusak karena sinar matahari. Setelah itu, Anda bisa memakainya secara merata di seluruh wajah.

3. Primer

Setelah sunscreen sudah dioleskan secara merata di seluruh wajah, Anda bisa memulai memakai primer. Tujuan dari pemakaian primer ini adalah memastikan pori-pori tetap tertutup dan kulit siap untuk memakai peralatan makeup berikutnya. Selain itu, pemakaian primer sangat penting untuk Anda yang mudah berkeringat.

4. Foundation

Tahap berikutnya adalah memakai foundation, tetapi pilih yang formulanya ringan supaya tidak menggumpal di wajah. Selain itu, pilih warna foundation yang sesuai dengan warna dan jenis kulit. Anda bisa meratakan foundation dengan kuas atau spons supaya lebih mudah. 

5. Setting spray

Tahap akhir agar makeup bisa tahan lama adalah memakai setting spray. Pilih setting spray dengan perlindungan SPF yang bisa melindungi kulit dari segala jenis kerusakan, terutama yang disebabkan oleh sinar matahari.

sumber image: 123RF

 
Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail