Ini 3 Aturan Menyisir Rambut Agar Tidak Rontok

1507867211081
  • Share
Ini 3 Aturan Menyisir Rambut Agar Tidak Rontok

Rambut rontok memang tidak bisa dihindari. Tapi, kalau rontoknya sudah berlebihan, maka Anda perlu mewaspadai. Bisa jadi, hal tersebut terjadi karena menyisir rambut.

Baca juga: 

Gaya Rambut Anjing Ini Dibuat Mirip Dengan Presiden Donald Trump
Benarkah Pewarnaan Rambut Bisa Menyebabkan Kanker Payudara?

Menyisir rambut selalu mulai dari kulit hingga ujung rambut. Namun, bila salah sedikit saja saat menyisir rambut, bisa-bisa rambut mudah patah, rontok, dan bercabang. Nah, supaya rambut tetap sehat meski sudah di sisir, berikut aturannya seperti yang dikutip dari boldsky.

1. Hindari menyisir ketika rambut basah
Ketika menyisir saat rambut basah, maka rambut akan penuh simpul dan ini bisa membuat rambut mudah rontok. Lebih baik, keringkan terlebih dahulu rambut Anda sampai 10 menit baru, setelah itu disisir secara perlahan.

2. Menyisir kulit kepala lebih penting
Secara teknis, menyisir kulit kepala berbeda dengan menyisir rambut. Anda perlu memakai sikat rambut untuk menyisir kulit kepala supaya mempelancar peredaran darah dan merangsang folikel rambut buat bertumbuh. Lakukan sebanyak 100 sapuan di kulit kepala supaya rambut berkilau

3. Sering mengubah arah sisir
Jika Anda terus menyikat rambut ke satu arah tertentu, maka garis rambut Anda akan berbekas di sisi tersebut. Misalnya, Anda sering sisir dengan membelah ke kiri, maka bagian rambut yang lain akan lebih mudah bertumbuh sedangkan di sisi kiri tidak. Jadi, seringlah mengubah arah sisir. 

Hal terakhir yang paling penting adalah jangan menyisir dengan kasar dan terburu-buru. Karena hal ini bisa membuat rambut Anda lebih mudah rontok lagi. 

sumber image & cover: 123rf

 

Tag:
rambut, kecantikan
  • Share
3 People liked this
LIKE
BOOKMARK