Flawless dan Natural dengan Aplikasi Foundation yang Tepat

1526634009743
  • share line
  • share bbm
Flawless dan Natural dengan Aplikasi Foundation yang Tepat

No makeup makeup jadi favorit semua orang, karena menghasilkan tampilan kulit wajah yang sempurna namun tetap natural. Meski terkesan 'natural', ada banyak produk yang digunakan, termasuk foundation agar kulit nampak sempurna. Ada triknya dalam memilih dan mengaplikasikan foundation agar hasil makeup Anda nampak flawless dan nampak seperti tidak memakai makeup.

Mau tampil no makeup makeup? Ini triknya (Sumber: Zalora)

Pilih warna

Warna foundation harus serupa dengan warna kulit Anda, tidak lebih putih, tidak juga lebih gelap bila tidak ingin menciptakan belang antara wajah dengan bagian tubuh lain. Selain itu, warna foundation yang terlalu terang akan menyebabkan paduan aneh pada kulit wajah. Coba pada tangan dan bagian rahang untuk mencari warna foundation yang pas, tampak hilang di kulit Anda.

Pilih warna foundation yang terlihat 'hilang' di kulit (Sumber: bustle)

Baca juga: 

Perhatikan Cara Pakai Concealer dan Foundation Untuk Wanita Berkulit Gelap

Hati-hati oksidasi

Beberapa formula foundation mengalami oksidasi, yang berarti beberapa saat setelah terkena oksigen dan panas alami tubuh malah berubah warnanya, sementara ada juga yang warnanya menggelap. Lihat reaksi foundation baru setelah dipakai beberapa jam, bila teroksidasi, akali dengan sapuan warna bedak tabur yang bisa menetralkan warna.

foundation yang teroksidasi bisa berubah menggelap atau menjadi jingga di wajah Anda (Sumber: YouTube)

Baca juga: 

15 Tips Memaksimalkan Foundation

Pilih aplikator

Memulaskan foundation cair menggunakan jemari bukan pilihan pas, karena akan menimbulkan garis bekas pulasan yang tidak merata. Anda bisa pilih menggunakan kuas atau beauty blender yang lembap. Untuk tampilan alami, saya paling suka menggunakan beauty blender lembap yang telah dibasahi, karena hasil pulasan foundation benar-benar menempel sempurna dan kulit Anda nampak berkilau sehat.

Sumber: beauty blenderHindari menumpuk terlalu tebal

Untuk menciptakan no makeup look, jangan tumpuk foundation terlalu tebal, pastikan tekstur kulit masih terlihat. Untuk menutupi jerawat atau noda pada wajah, aplikasikan saja concealer menggunakan beauty blender yang sama, setelah pengaplikasian foundation. Supaya foundation Anda bertahan lama, gunakan bedak tabur sewarna kulit atau yang yang transparan/translucent, menggunakan kuas besar/kabuki brush.

Pastikan tekstur kulit Anda masih terlihat dan ketebalan foundation masih dalam ambang batas wajah (Sumber: Pinterest)

Baca juga: 

Ini 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Dandan, Serta Cara Memperbaikinya Dari Ahli

Pilih tekstur

Tekstur foundation cair adalah yang paling pas untuk menciptakan look natural karena bentuk cairnya memudahkan Anda meratakannya dengan mudah dan menyatu dengan kulit secara semurna. Tak seperti foundation stik yang lebih pekat hasilnya. Sesuaikan juga dengan jenis kulit. Untuk Anda yang kulitnya cenderung kering, pilih light dan medium coverage. Sementara untuk kulit berminyak, gunakan full coverage atau kenakan foundation bertekstur light/medium coverage dan ‘tumpuk’/kenakan sedikit lebih tebal agar bisa lebih bertahan.

pilih foundation cair yang lebih mudah di-blend (Sumber: RADC)Untuk Anda yang mencari foundation dengan medium coverage dari brand makeup lokal, bisa mencoba The Realest Lightweight Foundation dari Rosé All Day Cosmetics (RADC). RADC yang didirikan tiga sahabat pecinta beauty ini, serius menggarap formula terbaik untuk menciptakan foundation cair yang ringan namun tahan lama dan menyatu sempurna dengan kulit.

The Realest Lightweight Foundation, foundation ringan untuk hasil makeup yang flawless (Sumber: RADC)

The Realest Lightweight Foundation  tersedia dalam 4 varian warna: Fair untuk kulit putih, Light untuk kulit putih langsat, Beige untuk warna kulit medium, dan Honey untuk kulit sawo matang. Mengandung Hyaluronic Acid untuk melembapkan, Zinc untuk proteksi dari sinar UV, Vitamin C yang mencerahkan, dan Vitamin E sebagai formula anti-aging. Kemasan yang berbentuk tube transparan yang minimalis dan airless pump, memudahkan produk dikeluarkan, higienis, juga mudah dibawa-bawa. Tersedia secara eksklusif di Tokopedia dan akun Instagram @roseallday.co, Anda bisa coba foundation terbaru ini untuk hasil makeup yang flawless dan natural.

tersedia dalam 4 pilihan warna yang disesuaikan dengan warna kulit perempuan Indonesia  (Sumber: RADC)

Cover: Pinterest

Tag:
beauty, makeup, foundation, nomakeup, tipsmakeup, trikmakeup, riasanwajah
  • share line
  • share bbm
heart 3 People liked this
like liked LIKE
bookmark booked BOOKMARK