Cara Terbaik Merawat Kulit Wajah Agar Glowing dan Awet Muda Sampai Tua Nanti
22 July 2021
Ini cara terbaik merawat kuli wajah biar tetap cantik bersinar dan awet muda sampai tua nanti.

Setiap perempuan tentu ingin tetap terlihat awet muda dan fit di usia matang. Ya, hal itu tentu bisa didapat dengan usaha yang nyata dan konsisten. Nah, biar tetap cantik dan awet muda sampai tua nanti, berikut ini cara terbaik merawat wajah yang harus dimulai dari sekarang:

1. Tak melupakan sunscreen
Penting, tapi kerap diabaikan, mengaplikasikan sunscreen (tabir surya) setiap hari wajib dilakukan demi investasi wajah yang glowing sampai tua nanti. Sinar UV matahari dapat menyebabkan wajah kusam, muncul noda hitam, dan cepat menua. Biar kulit wajah tetap terjaga keremajaannya, aplikasikan sunscreen dengan SPF setiap hari, lalu aplikasikan ulang setiap 2 jam saat Anda beraktivitas di luar ruangan.

2. Lakukan multiple cleansing
Bukan sekadar mencuci muka, membersihkan wajah harus dilakukan secara ekstra dan rutin. Lakukan multiple cleansing lewat beberapa tahap pembersihan wajah. Pertama, bersihkan makeup dan kotoran setelah seharian berakitivitas menggunakan remover yang sesuai tipe kulit wajah Anda. Jika perlu, bersihkan kulit hingga ke pori menggunakan milk cleanser sampai tak ada warna yang tersisa pada kapas. Setelah itu, cuci wajah menggunakan sabun muka yang cocok berdasarkan jenis kulit Anda. Bersihkan wajah secara rutin dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

3. Rutin eksfoliasi
Cara ekstra lainnya demi menjaga wajah agar tetap cantik berseri di usia 40 dan 50-an nanti ialah dengan rutin melakukan eksfoliasi kulit. Demi terus 'menghadirkan' kulit remaja baru, eksfoliasi wajah perlu dilakukan. Anda bisa memakai eksfoliator alami dan produk yang dijual di pasaran dalam bentuk scrub atau masker. Setidaknya, lakukan eksfoliasi kulit seminggu 2 kali demi wajah glowing di usia matang.

4. Pilih kandungan terbaik dalam skincare
Produk skincare anti-aging yang mengandung vitamin A, seperti retinoid, berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit wajah agar tetap sehat dan awet muda. Sementara, produk perawatan wajah yang mengandung vitamin C berguna untuk memproduksi kolagen yang mampu mencerahkan kulit wajah. Ini adalah investasi untuk usia matang agar wajah tetap cantik nan glowing.

5. Menghidrasi kulit dengan baik
Tak hanya perawatan dari luar memakai pelembap wajah (moisturizer), menjaga hidrasi kulit juga harus dilakukan dari dalam. Ya, minum air putih setidaknya 8 gelas sehari juga dapat membantu kulit wajah Anda tetap sehat, glowing, dan awet muda di 40 hingga 60-an.

6. Konsumsi asupan sehat
Asupan yang dikonsumsi oleh tubuh juga dapat memengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Demi kulit wajah yang cantik berseri dan awet muda sampai tua nanti, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur.

7. Olahraga teratur
Last but not least, deretan selebriti berusia 50-an, sebut saja Sophia Latjuba hingga Jennifer Lopez tak mendapatkan wajah awet muda di usia matang begitu saja tanpa usaha. Well, lakukan olahraga dari sekarang, demi meningkatkan hormon endorfin, dopamin, serotonin, dan triptofan yang membuat Anda merasa bahagia, sehingga kulit wajah pun tetap cantik dan awet muda sampai tua nanti.

Cover: Instagram/@sophia_latjuba88

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail