Untuk mengakses womantalk lebih nyaman unduh appsnya!

Cara Mudah Cari Tahu Warna Rambut Paling Tepat

2016-11-30 18:00:02.922346

¯¯¯¯¯

Cari warna rambut yang tepat bukan perkara mudah, karena ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Utamanya, memilih warna rambut harus mempertimbangkan warna kulit dan warna dasar rambut agar enak dilihat. Namun, tak semua orang yakin dengan warna kulit agar bisa memilih warna rambut yang pas. Bila ini juga masalah yang Anda alami, coba teruskan baca, ya.

"Hasil riset kami menunjukkan, saat ini semakin banyak perempuan yang berani bereksperimen dengan gayanya, termasuk mengubah warna rambut. Sekitar 63% perempuan yang mewarnai rambut bertujuan untuk tampil stylish dan fashionable. Namun, di balik itu, sekitar 51% perempuan masih takut mewarnai rambut karena khawatir warnanya tak cocok," kata Marketing Director L’Oréal Paris Indonesia, Ankit Porwal, belum lama ini.

Terkait hal ini, L'Oreal Indonesia menciptakan sebuah situs khusus untuk membantu mengurangi kebingungan para perempuan dalam menentukan warna cat rambut terbaik. Situs mikro Discoveryourcolor.co.id buatan perusahaan asal Prancis itu dirancang untuk memprediksi warna kulit pengguna, mencocokkannya dengan warna rambut saat ini, kemudian memberi rekomendasi warna rambut terbaik.

Saat meriset, L'Oreal Indonesia merangkum jenis-jenis warna kulit perempuan Indonesia ke dalam empat kategori, yakni putih porselen, putih gading, kuning langsat, dan sawo matang. Sementara untuk warna rambut dasar dibagi menjadi: hitam, cokelat, merah, atau pirang. Kategori-kategori ini kemudian disaling-silang untuk menemukan warna paling tepat.

Caranya cukup mudah:
1. Masuk ke situs Discoveryourcolor.co.id dan daftarkan diri.
2. Klik tombol "Take a selfie".

3. Pilih mau masukkan foto dari galeri ponsel maupun komputer, atau ambil foto via kamera. Pastikan tone warna pencahayaan pada foto cukup netral, tidak terlalu gelap, kekuningan, atau justru kelewat terang.
4. Sesuaikan ukuran foto dengan area yang disediakan.
5. Lanjut ke opsi pilih warna tone kulit yang kira-kira paling mendekati warna asli kulit dari foto yang sudah diunggah. Ada kursor untuk membantu memilih warna kulit pada area wajah yang sudah diunggah.

6. Setelahnya akan masuk ke opsi pilih warna rambut paling mendekati, antara hitam, cokelat, merah, atau pirang.
7. Tunggu hasilnya. Akan ada dua warna rambut yang direkomendasikan oleh L'Oreal Excellence Cream. Satu masuk dalam kategori Berani, satu lagi untuk kategori Lebih Berani--biasanya ini warna yang lebih terang dan eksperimentatif.

Setelah mencoba mencari warna rambut paling tepat, duta L'Oreal Excellence Cream, Dian Sastrowardoyo, mendapatkan rekomendasi warna seri 4.45, yakni Mahogany Copper Brown. Ini adalah warna paling bestseller dari produk pewarnaan rambut sendiri keluaran L'Oreal. Bagaimana dengan Anda, warna apa yang paling cocok dengan Anda?

Sumber foto: Discoveryourcolor.co.id dan Instagram @therealdisastr

  •   0
  •   0
Lihat Komentar Lainnya

Untuk dapat Ikut Berkomentar, silahkan download