Cara Merawat Tubuh Di Usia 40-an Agar Glowing Dan Terlihat Awet Muda
14 July 2021
Berikut ini beberapa cara mudah merawat tubuh di usia 40-an agar tetap glowing, dan tampak awet muda.

Memasuki usia 40-an, perubahan pada kulit wajah dan tubuh akan semakin terlihat. Melansir dari Byrdie, Jennifer Herrmann, dokter kulit di Beverly Hills, mengatakan, “Tanda-tanda penuaan kulit pertama kali terlihat pada usia 30-an, seperti garis-garis halus di sekitar mata, peningkatan pigmentasi, tekstur yang lebih buruk, dan garis senyum yang lebih dalam, semuanya akan terlihat semakin jelas di usia 40-an.” 

Meski sudah ada berbagai produk anti penuaan yang menjanjikan kulit awet muda dan kenyal, merawat tubuh di usia 40-an perlu diikuti dengan gaya hidup yang sehat. Nah, berikut ini beberapa cara merawat tubuh di usia 40-an agar tidak kusam dan tetap terlihat awet muda.

1. Rutin mencuci wajah

Ya, tidak bisa dipungkiri bila rajin mencuci wajah setiap hari sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Saat kita memasuki usia 40-an, perhatikan sabun cuci wajah yang kita gunakan. Pastikan memakai sabun cuci wajah yang lembut dan tetap bisa membuat kulit terhidrasi.

2.Gunakan serum

Saat memasuki usia 40-an, hal pertama yang perlu dilakukan adalah gunakan serum dalam rutinitas. Apalagi, seiring bertambahnya usia, elasitas kulit akan semakin berkurang karena kolagen di kulit akan menurun. Untuk itu, pastikan Anda memakai produk anti penuaan, termasuk serum seperti vitamin C dan retinol.

3.  Gunakan hand cream

Selain wajah, keriput dan garis-garis halus akan semakin terlihat di bagian tubuh lain, termasuk tangan. Untuk itu, pastikan Anda memakai krim tangan yang bisa menghidrasi dan gunakan sunscreen agar kulit tetap terlindungi. Selain itu, Anda juga bisa memakai minyak kutikula di sekitar dasar kuku untuk memperkuat kuku dan menjaga agar kulitnya tidak robek.

4. Rawat bagian leher

Salah satu bagian tubuh yang sering terlupakan adalah bagian leher. Padahal, penuaan dini pada bagian leher akan sangat terlihat. Untuk menjaga bagian leher, Anda bisa memakai produk perawatan kulit yang bisa menghidrasi sampai ke leher. Pastikan juga Anda memakai pelembap hingga bagian leher agar kulit tetap mendapatkan nutrisi.

5. Pastikan tidur cukup

Waktu tidur orang dewasa yang paling dibutuhkan agar tubuh tetap sehat adalah 7 sampai 8 jam. Waktu tidur malam ini bisa membantu kulit beregenerasi dan juga membuat tubuh lebih sehat. Jadi, pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

6. Minum banyak air putih

Semakin banyak air yang Anda minum, maka sirkulasi darah di dalam tubuh akan berjalan dengan baik. Untuk itulah, pastikan Anda minum air putih minimal 8 gelas setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan membuat kulit tetap terhidrasi.

7. Batasi pemakain ponsel sebelum tidur

Kebiasaan melihat ponsel sebelum tidur bisa berbahaya untuk kulit wajah. Untuk itu, pastikan Anda mematikan layar ponsel setidaknya satu jam sebelum tidur. Jadinya, kesehatan kulit tubuh dan wajah bisa tetap terjaga.

8. Pakai kacamata hitam saat di luar ruangan

Ketika Anda berusia 40 tahun, kolagen dalam tubuh akan semakin berkurang. Untuk itulah, sangat penting memakai sunscreen setiap kali beraktivitas dan juga menggunakan kacamata hitam. Cara ini bisa melindungi kulit dan wajah dari paparan sinar matahari, yang bisa menyebabkan penuaan.

9. Lakukan eksfoliasi

Untuk menjaga agar kulit tetap glowing dan muda, pastikan Anda melakukan eksfoliasi, baik pada wajah dan tubuh. Eksfoliasi minimal 2 kali dalam seminggu bisa membantu menjaga kulit tetap sehat, segar, dan muda. Selain itu, eksfoliasi juga bisa menjaga kulit tetap lembap sehingga tidak mudah kusam.

sumber image: channel-korea.com

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail