Cara Menghapus Cat Kuku Warna Gelap Agar Warnanya Tak Tertinggal di Kuku
17 October 2019
Bagian yang paling menyebalkan dari menggunakan cat kuku warna gelap adalah warnanya yang masih suka tertinggal di kuku saat dihapus dan mungkin itu terjadi karena Anda melakukan metode yang salah saat menghapus cat kuku.

Meski tren cat kuku terus berganti, tetapi cat kuku warna gelap, seperti merah, biru, bahkan hitam, masih banyak diminati. Meski warnanya menarik, tetapi bagian yang paling menyebalkan dari menggunakan cat kuku warna gelap adalah warnanya yang masih suka tertinggal di kuku saat dihapus.

Madeline Poole, ahli cat kuku dan Global Ambassador merek cat kuku Sally Hansen, mengatakan bahwa itu mungkin terjadi karena Anda melakukan metode yang salah saat menghapus cat kuku. Menurutnya, menggosok adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan saat menghapus cat kuku warna gelap.

“Sebaiknya hapus cat kuku dengan menggunakan bola kapas yang direndam dalam penghapus cat kuku, lalu biarkan menempel di kuku selama sekitar 30 detik. Kemudian, tarik bola kapas dengan lembut ke arah ujung kuku,” ujar Madeline.

Untuk membersihkan kulit-kulit di ujung kuku yang terkena cat kuku, Madeline lebih lanjut menyarankan Anda untuk tidak menggunakan penghapus cat kuku atau aseton, yang bisa membuat kulit menjadi kering. Dia menyarankan untuk menggunakan penghapus kutikula instan, yang tidak hanya dapat menghilangkan kutikula berlebih, tetapi juga menghapus sisa-sisa cat kuku yang menodai kuku dan jari Anda, plus tidak akan membuat kulit kering atau melemahkan kuku.

“Jika sisa-sisa cat kuku warna gelap masih juga ada, Anda bisa meminta bantuan pada nail buffer dan gosok kuku dengan lembut sesuai kebutuhan, hingga warna cat kuku benar-benar menghilang,” jelas Madeline.

Cover: beautylish.com

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail