Bagaimana Cara Yang Benar Memakai SK-II Facial Treatment Essence?
15 June 2019
Facial Treatment Essence adalah salah satu produk skin care favorit dan paling laris dari brand kecantikan asal Jepang, SK-II. Tetapi bagaimana sih cara benar memakai SK-II Facial Treatment Essence?

Seorang teman mengirimkan foto produk Facial Treatment Essence (FTE) dari SK-II di grup WhatsApp dan menanyakan bagaima cara pakainya. Kemudian satu persatu anggota grup berbagi beragam cara pakai produk skincare tersohor ini, sesuai dengan yang mereka ketahui. Sebetulnya, bagaimana sih cara pakai SK-II FTE yang benar?

Facial Treatment Essence adalah produk essence berbentuk cair yang mengandung PITERA, punya fungsi meningkatkan kadar air dan kaya nutrisi untuk membantu proses regenerasi sel-sel kulit. Mengutip dari website resmi brand kecantikan SK-II, FTE digunakan sebagai langkah ketiga dalam rangkaian perawatan kulit harian, seperti ini caranya:

1. Bersihkan kulit dengan pembersih yang lembut
2. Gunakan toner yang lembut dan tidak mengeringkan kulit untuk membantu proses pembersihan maksimal, mengangkat sisa kotoran dan sebum dari pori-pori, menyiapkan kulit untuk menyerap langkah perawatan selanjutnya.
3. Ini saatnya menggunakan FTE Anda. Cara pakainya bisa menggunakan tangan langsung, caranya tuangkan FTE ke telapak tangan, tangkupkan tangan Anda kemudian oleskan merata dan tekan/tepuk lembut pada seluruh wajah, dari dahi pipi, area hidung, hingga dagu dan leher. Bisa juga aplikasikan menggunakan kapas. Anda basahi kapas dengan FTE kemudian tepuk-tepukkan lembut di seluruh wajah. 

Lanjutkan dengan penggunaan serum wajah yang sesuai kebutuhan kulit dan diakhiri dengan krim pelembap pilihan Anda. Namun, banyak yang menggunakannya langsung setelah membersihkan wajah kemudian dilanjutkan dengan olesan serum dan pelembap. Karena bentuknya cair, maka banyak yang memilih mengaplikasikannya langsung tanpa penggunaan toner sebelumnya. 

Selain digunakan sebagai essence dalam rangkaian perawatan kulit harian di pagi dan malam hari, FTE punya kegunaan lain yang banyak dipraktikkan pecinta skin care.

  • Sebagai sheet mask:

Seperti kita ketahui bersama, air yang membasahi dan merendam lembaran sheet mask adalah kandungan essence, maka tak heran FTE juga sering digunakan untuk sheet mask DIY. Anda bisa membeli tablet sheet mask kering dan rendam dengan FTE hingga mengembang dan basah menyeluruh, kemudian kenakan pada wajah dan diamkan 15-20 menit sebelum mengaplikasikan pelembap setelahnya.

  • Sebagai pengompres jerawat:

Potong kecil kapas kemudian basahi dengan FTE lalu kompres di area jerawat. Kandungan Pitera yang kaya multivitamin dipercaya mampu membantu mengempeskan dan merawat jerawat Anda, juga membantu mengurangi bekas jerawat di wajah.

Para penggemar skin care juga dimanjakan dengan kemasan edisi spesial versi cantik dari FTE, seperti edisi terbarunya yang bertema confetti petals.

Nah, kalau Anda sendiri, bagaimana cara Anda menggunakan SK-II FTE milik Anda?

Forget password
Masukkan email yang Anda daftarkan di Womantalk
Send
Forget password
kode verifikasi telah dikirim ke email Anda
Kirim
Ganti Kata Sandi
confirm password
Kirim
Verify your e-mail
Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda
Verify
Change e-mail
Change E-mail